Onkologi Ginekologi, Poliklinik Baru di RSUD M Yunus

BENGKULU – Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) M. Yunus mempunyai salah satu bidang pelayanan baru yaitu Poliklinik Onkologi Ginekologi. Dokter yang menangani kasus onkologi Ginekologi yaitu Dr. Taufik Hidayat, Sp. OG (k) onk.

dr. Taufik mengatakan, poliklinik Onkologi Ginekologi ini adalah bidang yang melayani bagian kebidanan dan Ginekologi khusus untuk tumor dan keganasannya. Ini juga bisa untuk ibu hamil yang terkena dalam penyakit seperti miom atau kista.

“Pelayanan Poliklinik Onkologi Ginekologi ini sudah ada direncanakan sejak saya mulai sekolah sekitar 2 tahun yang lalu namun baru aktif sekitar 3 bulan yang lalu,” kata dr. Taufik pada nusantaraterkini, Selasa (12/11/2019).

Peralatan Poliklinik Onkologi Ginekologi,

Hambatan dari bidang pelayanan ini adalah pasien belum bisa kemoterapi karena tidak bisa menggunakan BPJS dan alat untuk radiasi pada tumor ganas, tumor serpikal cencer, kanker rahim stadium akhir.

“Kan harus diradiasi jadi di sini belum ada, jadi seharusnya diadakan karena pasien yang datang ke sini itu kebanyakan bukan lagi terkena stadium awal tapi sudah stadium lanjut.

Pasien yang bisa saya tangani yaitu pasien yang terkena stadium awal saja yang masih bisa di operasi tetapi kalo sudah lanjut untuk kemoterapi itu sudah harus dirujuk ke rumah sakit Palembang atau Padang,”
tutup dr. Tuafik. (Silpah/adv)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.