Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

98 Meter Jalan TMMD Reguler Banyumas Selesai, Masyarakat Petahunan Semakin Membludak

Loading...

Banyumas – Menjelang selesainya pembangunan jalan beton 1,8 kilometer lebar 3,75 meter, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, melalui TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, semangat warga setempat membantu pekerjaan semakin dahsyat.

Terbukti, di Kamis tanggal 23 Juli 2020, jumlah warga yang turun ke lokasi pengecoran jalan yang hanya menyisakan 98 meter lagi, semakin membludak, sehingga harus diterapkan pengaturan sif kerja agar warga tidak menumpuk di pengecoran jalan.

“Demi efisiensi kerja, terpaksa diberlakukan sistem gilir krena jika semua harus turun kerja justru pengecoran jalan akan terhambat dan riskan terjadi kecelakaan kerja,” jelas Babinsa Petahunan, Koramil 15 Pekuncen, Serka Eko Budi Wiyono.

Eko optimis, pekerjaan akan selesai dalam satu atau dua hari kedepan. Pasalnya, setelah pekerjaan pengecoran jalan mulai memasuki perkampungan penduduk di Dukuh Semingkir (1,3 kilometer), jumlah warga yang terlibat semakin banyak walupun tidak mendapatkan giliran kerja bakti.

“Rataan harian pengecoran jalan ketika memasuki perkampungan adalah 100 meter, sehingga jika tersisa 98 meter lagi maka dalam 1 atau dua hari kedepan akan 100 persen. Sementara sisa waktu TMMD 5 hari efektif, akan digunakan untuk merapikan jalan dan tenaga sebagian akan dikerahkan ke lokasi 2 unit rehab RTLH,” pungkasnya. (Ags/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.