Serap Aspirasi Warga, Kades ini Fokus Infrastruktur

NusantaraTerkini.Com, Kaur – Sebagai wujud pembangunan berbasis kebutuhan masyarakat Kepala Desa Sinar Banten kecamatan Nasal, kabupaten Kaur gencar melakukan pembangun infrastruktur. Berdasarkan hasil rapat musyawarah desa diputuskan pembangunan Jalan sentral produksi pertanian di dua titik.

“Hasil musyawarah desa beberapa waktu lalu memutuskan pembangunan jalan sentral produksi tanah di dua titik, yakni : Simpang Lantak berupa pembuatan rabat beton sepanjang 282 meter dengan lebar 3 meter dan tebal15 cm dan pembangunan jalan pemukiman sepanjang 1 Km,” terang Sarnak selaku Pengguna Anggran (PA). Saat ditemui di lokasi pembangunan rabat beton.(Sabtu, 23/12/2007)

Keterangan Sarnak dibenarkan oleh warga yang kebetulan ikut gotong royong untuk merapikan jalan yang telah selesai dikerjakan.

” Ada dua titik pembangunan jalan akses ke pemukiman dan sentral produksi pertanian yang saat ini sedang dalam proses perapian, ” terang Saini warga Sinar Banten.

Ada berbagai program pembangunan infrastruktur lain, seperti Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), Perpustakaan Desa tambah kepala desa yang dikenal mudah bergaul ini.

Ia juga berkinginan menyampaikan proposal kepada pemerintah Kabupaten Kaur melalui dinas Pekerjaan umum, agar ikut menjaga jalan yang telah mulus terhindar dari longsor dan gerusan air, seperti yang terjadi di desa tetangga.” Tutup Sarnak (DRZ)

Sarnak Ikut Membantu Warganya Yang Tengah Membangun Jalan

 

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You cannot copy content of this page