9 Korban Jatuhnya Pesawat Termasuk 1 Bocah Yang Selamat Rencana Dievakuasi Ke Jayapura

NusantaraTerkini.Com, Papua – Para korban jatuhnya pesawat Demonim Air PK-HVQ di pegunungan Menuk, Distrik Aerambakon Kabupaten Pegunungan Bintang rencananya akan dievakuasi ke Jayapura jika cuaca memungkinkan.

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. A M Kamal, dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Minggu (12/8) siang.

Kata Kamal, Tim Gabungan mendapati 6 penumpang, pilot dan ci pilot pesawat Dimonim Air PK-HVQ dalam keadaan meninggal dunia.

Sementara Jumadi, (12), masih hidup dan mengalami luka patah pada tangan sebelah kanan.

“Korban yang selamat tersebut kemudian di evakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Oksibil melalui jalan darat oleh Tim Gabungan, sedangkan korban yang meninggal Dunia dalam proses evakuasi.

Jika cuaca di Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang memungkinkan atau mendukung, rencananya kesembilan korban tersebut akan di terbangkan ke Jayapura dan selanjutnya di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua untuk di Otopsi guna mengetahui identitas korban. Sedangkan yang selamat akan dilakukan perawatan medis lanjutan,” jelasnya.

Sebelumnya, Sabtu 11 Agustus 2018 Pukul 13.50 Wit, Pesawat Dimonim Air PK-HVQ terbang dari Bandara Tanah Merah Kabupaten Boven Diguel menuju Bandara Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang. Pukul 14.17 Wit, Pesawat Dimonim Air melakukan kontak komunikasi dengan pihak Tower Bandara Oksibil.

Keterangan dari pihak Tower Bandara Oksibil bahwa Pesawat Dimonim Air PK-HVQ seharusnya sudah mendarat di Bandara Oksibil pada Pukul 14.30 Wit, namun pesawat hilang kontak.

Adapun nama-nama penumpang Pesawat Dimonim Air PK-HVQ sebagai berikut :

1. Lessie (Pilot);
2. Wayan Sugiarta (Co pilot);
3. Sudir Zakana (Penumpang);
4. Martina Uropmabin (Penumpang);
5. Hendrikus Kamiw (Penumpang);
6. Lidia Kamiw (Penumpang);
7. Jamaludin (Penumpang);
8. Naimus (Penumpang);
9. Jumadi/CHL (Penumpang).

(FN)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.