Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Mulusnya Jalan TMMD Reguler Pekalongan, Semulus Rejeki Petani Pantirejo

Loading...

Pekalongan – Sejumlah petani di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, menyambut gembira dengan akan selesainya pengaspalan jalan di desanya sepanjang 2,5 kilometer lebar 3 meter, dimana progresnya adalah 80 persen.

Jalan yang dibangun melalui TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan ini, akan segera digunakan mereka untuk mengangkut hasil bumi, dimana saat ini di Pantirejo memasuki panen raya padi.

“Sebagian besar warga di Pantirejo adalah petani dan buruh tani padi. Walaupun belum jadi kami sudah dapat menggunakan jalan untuk membawa pulang hasil panen,” ungkap Suro (51), petani asal Dukuh Pepedan, Pantirejo, Minggu (5/4/2020).

Menurutnya juga, selain menjadi mudah mengangkut hasil bumi atau memangkas biaya angkut, ongkos untuk mendatangkan peralatan untuk mengolah lahan dan memanen padi jelas akan lebih bersahabat di kantong petani. Pasalnya, sebelum jalan dibangun oleh Satgas TMMD dan masyarakat, kondisi sangat jelek, yakni banyak lubang yang menjadi kubangan air jika musim hujan dan banyak juga bebatuan di tengah jalan.

“Pokoknya, mulusnya jalan sama dengan mulusnya rejeki para petani di Desa Pantirejo,” pungkas Suro. (Rus/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.