65 TPS Di Belitang Hilir Akan Dilakukan Penghitungan Surat Suara Ulang

Sekadau, Nusantaraterkini.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau diperintahkan MK  melalui putusannya untuk melaksanakan penghitungan surat suara ulang di seluruh TPS kecamatan Belitang Hilir. Pelaksanakan selama 30 hari kerja terhitung sejak putusan ditetapkan.

Jumlah TPS di Belitang Hilir saat pelaksanaan pilkada bupati/wakil bupati  tahun 2020 berdasarkan data dari KPU Sekadau  terdapat 65 TPS.

Menyikapi putusan MK tersebut KPU Sekadau akan berkoordinasi dengan KPU Ri, dan bagaimana teknis pelaksanaannya 

” KPU saat ini masih menunggu keputusan dari KPU RI bagaimana tehnis pelaksanaan Penghitungan Surat Suara Ulang di Kecamatan Belitang Hilir ,sesuai putusan MK ” kata Drianus Saban Ketua KPU Sekadau pada Jum’at (19/3/2021) di Jakarta usai mengikuti sidang di MK RI.

Pelaksanaan penghitungan surat suara ulang di seluruh TPS Kecamatan Belitang Hilir dikatakannya masih menunggu kepastian dari KPU kapan jadwal dilaksanakan ” jadwal masih kita tunggu dari KPU RI ” tutupnya.

Situasi terkini di kantor KPU tampak ada peningkatan pengamanan dari Polres Sekadau, hal ini disampaikan anggota KPU Sekadau Marikun.

” Ada penambahan personil dari polres Sekadau guna pengamanan, sebelumnya juga setiap hari tetap ada penjagaan dari kepolisian, pasca putusan MK pengamanan ditambah ” tutupnya. (jr)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.