6 Tahun Sakit, Pensiunan Guru ini Terharu Dibesuk Muridnya yang jadi Wakil Walikota

Bengkulu,Nusantaraterkini.com – Abdul Razak (78), warga Jalan Merpati 23 Kelurahan Rawa Makmur tampak senang dan terharu melihat salah satu muridnya datang membesuk dirinya yang sedang terbaring sakit di rumah, Selasa (29/9/2020). Muridnya itu tidak lain adalah Dedy Wahyudi yang kini menjabat wakil walikota Bengkulu.

Dedy dengan mata berkaca-kaca memandang haru ke wajah mantan gurunya yang tengah sakit dan lumpuh. Ia ingat betul sewaktu masih sekolah dulu gurunya itu pernah mengajari nyanyi lagu Jiwa Raga. Ia pun mengingatkan memory puluhan tahun silam itu kepada sang guru.

Tak disangka, meskipun dalam keadaan sakit (komplikasi), Rozak juga masih ingat dengan lagu tersebut dan bahkan ia masih bisa menyanyikannya walau pun dengan suara terbata-bata.

Mendengar Rozak menyanyikan lagu Jiwa Raga, Dedy tersenyum sebari berkata “Alhamdulillah, nah itu masih bisa bapak nyanyi, itu tandanya sudah sembuh, masih kuat,” tutur Dedy.

Salah satu anak Rozak, Demiati menceritakan bahwa ayahnya itu sudah 6 tahun sakit. Dulu sempat stroke selama 1 tahun. Kemudian sakit prostat (semacam kanker) dan lumpuh ditambah komplikasi penyakit lainnya.

“Alhamdulillah kami beserta keluarga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pak wawali yang pada kesempatan ini hadir di rumah kami ini. Kami merasa gembira dan bahagia. Semoga kehadiran wawali ini menjadi suatu yang bisa memotivasi ayah saya yang saat ini sedang sakit,” kata Demiati.

Ia juga mendoakan walikota dan wakil walikota selalu sukses dan sehat. “Mudah-mudahan apa yang dilakukan beliau membawa berkah, bukan hanya kepada keluarga saya tapi kepada masyarakat yang lain. Semoga walikota dan wawalu sehat selalu dalam lindungan Allah SWT,” ujar Demiati.

Dedy saat diwawancarai usai membesuk gurunya itu mengatakan bahwa memang sudah menjadi salah satu tugas walikota dan wakil walikota untuk hadir di tengah-tengah masyarakat baik dalam keadaan suka maupun duka.

“Kita kan memang sudah terbiasa bersama-sama pak Helmi Hasan setiap ada warga yang sakit kita datang menjenguk. Kalau ada yang kurang mampu Insya Allah kita bantu. Kebetulan saya anak didik beliau (Rozak). Kita doakan beliau tetap diberikan semangat. Dia guru matematika saya waktu SMP dulu di Mukomuko,” jelas Dedy.(adv/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.