Terbit : 6 September, 2019 - Jam : 14:23

Ribuan Masyarakat Tanjab Sholat Minta Hujan

Loading...

Tanjung Jabung Timur  – Masyarakat  wilayah Kecamatan Dendang melakukan sholat istisqa’ di lapangan areal Kantor Camat Kecamatan Dendang Kabupaten Tanjung Jabung Timur , dalam sholat istisqa’ tersebut di hadiri oleh Camat Dendang , TNI, Polri, para Kades, ASN, dan para lapisan masyarakat kecamatan dendang.

Sholat istisqa’ di pimpin imam  Ustaz Zaini, adapun maksud dan tujuan di lakukannya sholat istisqa’ tersebut memohon dan meminta kepada Allah SWT agar Allah SWT menurunkan rahmat berupa hujan.

Bencana alam kebakaran hutan dan lahan “Karhutla” yang terjadi di beberapa wilayah kecamatan dendang menimbulkan asap yang sangat tebal sehingga mengganggu kesehatan terutama pernapasan .

Ustaz Machsum Jamaludin dalam khotbahnya setelah sholat istisqa’ menyampaikan agar masyarakat untuk sering bersedekah, membayar zakat harta dan harus berbuat baik terhadap sesama agar Allah SWT selalu memberikan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua dan dalam do’anya Ustaz Machsun Jamaludin meminta kepada jama’ah untuk memanjatkan do’a kepada Allah SWT semoga Allah SWT mengabulkan do’a kita dengan rahmat di turunkannya hujan, ” mari kita sama-sama memanjatkan do’a memohon dan meminta agar Allah SWT menurunkan rahmat di turunkannya hujan , amin ” jelas machsun.

Abdi Kepala Puskesmas kecamatan Dendang saat di konfirmasi awak media ( 06/9/2019 )mengatakan asap dari dampak kebakaran hutan dan lahan sangat berpengaruh di dalam kesehatan yaitu saluran pernapasan hampir setiap hari masyarakat berobat terkena inspeksi saluran pernapasan atas ( ISPA ).

Kami juga sudah mempersiapkan posko-posko di desa-desa yang terkena kebakaran hutan dan lahan secara gratis dan buka 24 jam agar masyarakat bisa berobat kapan saja dan apabila ada pasien yang harus di rujuk ke rumah sakit kami langsung merujuknya agar cepat mendapat pengobatan, ” tambah abdi “. (Supriono).

 

Loading...
Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.