Terbit : 27 Agustus, 2019 - Jam : 13:39

Delapan Kecamatan di Brebes, Ditinggalkan Babinsa Ke Magelang

Loading...

Delapan Kecamatan di Brebes, Ditinggalkan Babinsa Sekolah

Brebes – Sebanyak 11 orang Babinsa dari 8 Kecamatan/Koramil di jajaran Kodim 0713 Brebes, telah memasuki Sekolah Calon Bintara/Secaba, Tirta Pawitra Sari, Rindam IV Diponegoro, Jalan Pahlawan No. 133, Kota Magelang, Jawa Tengah. Selasa (27/8/2019).

Dibenarkan, Perwira Seksi Personel (Pasi Pers) Kodim 0713 Brebes, Kapten Infanteri Kun Piyanto kepada jurnalis Nusantara Terkini. Com bahwa, kesebelas prajurit tamtama itu akan menjalani Diktukbasus (Pendidikan Pembentukan Bintara Khusus) TNI-AD Tahun 2019, bersama 393 Babinsa se-Jawa Tengah selama 4 minggu yang akan dibuka lusa (29/8).

Mereka adalah para Babinsa dari Koramil meliputi Koptu Teguh B Koramil 03 Wanasari, Koptu M. Asari 05 Losari, Kopka Solikhin 06 Kersana, Koptu Ariyanto B.H 08 Bumiayu, Koptu Misyono 10 Sirampog, Koptu Suparno 11 Paguyangan, Koptu Sodikin 14 Banjarharjo dan Koptu Aryono Widodo dari Koramil 15 Ketanggungan. Sedangkan tiga orang lainnya adalah personel Makodim yaitu, Koptu Ikhsanudin, Koptu Sarwadi dan Koptu Haryono.

“Kami berharap para Babinsa asal Brebes kembali lagi ke Brebes setelah dilantik menjadi Sersan nanti, dan tidak ke luar Jawa. Ini karena 17 kecamatan di Kabupaten Brebes masih banyak kekurangan Babinsa untuk menunjang tugas satuan,” ucapnya.

Mereka akan dididik, dilatih dan dibentuk menjadi prajurit yang profesional, memiliki disiplin, loyalitas, moralitas, militansi serta fisik prima, sesuai dengan program lembaga pendidikan. Pasalnya, saat dilantik atau alih pangkat menjadi Bintara nantinya, tugas dan tanggung jawab mereka akan menjadi pelaksana sekaligus pimpinan kecil di lapangan tugas TNI.

“Diharapkan nantinya mereka menyandang predikat sebagai Bintara dengan kemampuan teknis militer dan pengetahuan umum yang baik maupun menjadi pemimpin di lapangan yang handal dalam memberikan solusi kepada masyarakat,” tandasnya.

Untuk tugas sebagai pendamping desa-desa yang ditinggalkan, akan dirangkap oleh rekan Babinsa lainnya dari Koramil masing-masing. Tampak mendampingi, Serma Ari Kurniawan (kiri foto) dan Koptu Agus Riyanto (kanan foto), di Lapangan Secaba Tirta Pawitra Sari. (Aan/Red)

Loading...
Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.