5 Unit Rumah Warga Desa Sukarami Rusak Berat, Akibat Diterjang Angin Puting Beliung

EMPAT LAWANG Nusantaraterkini.comAkibat dari cuaca extrims dalam beberapa pekan terakhir ini, mengakibatkan beberapa unit rumah warga Desa Sukarami Kecamatan Lintang Kanan mengalami rusak berat. akibat diterjang angin puting beliung dengan disertai hujan dengan intensitas tinggi.

Kepala Desa (Kades) Sukarami Apan Soneta membenarkan atas kejadian tersebut, yang dialami oleh warganya pada saat sore tadi.

“Ya, benar telah terjadi musibah angin puting beliung di Desa saya, pada pukul 05.WIB tadi. yang mengakibatkan lima (5) unit rumah warga mengalami rusak berat,” ungkap Apan saat dihubungi melalui pesan singkat Whattshapp, Minggu (28/2/2021).

Masih dikatakanya, tidak ada korban jiwa atas insiden tersebut. namun kerugian ahli musibah ditafsir mencapai puluhan juta.

“Alhamdulilah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian yang dialami warga saya ditafsir mencapai puluhan juta rupiah,” katanya.

Setelah kejadian itu, Lanjut Apan, ia dibantu warga lainya lansung mengumpuli puing-puing atap rumah warga yang melayang dihantam angin.

“Hingga malam inipun kondisi sekarang aman dan kondusif, namun kami tetap antisipasi takutnya kalau ada susulan,” sampainya. (Ardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.