5.000 E-Book Di Perpustakaan Dan Kearsipan Provinsi Bengkulu

Bengkulu,Nusantaraterkini.com – Sejauh ini baru tercatat 5.000-an judul buku yang bisa diakses melalui sistem aplikasi e-book yang ada di Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi, Meri Sasdi, kepada wartawan disela-sela kegiatan rapatnya, Rabu (15/11/2023).

Dia menjelaskan bahwa tidak semua buku yang ada di ruangan Deposit Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu ada diaplikasi e-book. Pasalnya aturan main yang harus dipenuhi dalam memasukan sebuah buku ke dalam aplikasi tersebut.

“Jadi ada proses transaksi yang cukup panjang terkait izin dari Penerbit, bukan dari Penulis. Jadi apabila sudah ada izin dari penerbit maka buku tersebut bisa kita masukan ke dalam e-book dan bisa diakses semua pengunjung,” ujarnya.

Dia berharap dengan hadirnya salah satu buku karangan dari Gubernur Rohidin Mersyah tentang “Bengkulu Hebat” bisa dimasukan ke dalam e-book. Namun tetap ada proses permintaan izin dari pihak Penertib kedepannya.”Ya itu akan kita rencanakan dalam waktu dekat,” paparnya.(ADV)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.