Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

46 Orang Disahkan Menjadi Pejabat Fungsional

Loading...

OKU Selatan – Nusantara terkini.com- Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, melantik dan mengambil sumpah jabatan, kepada 46 pejabat Fungsional di lingkungan pemerintah kabupaten OKU Selatan, pelantikan berlangsung di Aula Pemda OKU Selatan, Selasa ( 29/07/2020).

Dalam pelantikan tersebut, dihadiri ketua DPRD OKU Selatan, Heri Martadinata, S.E, Sekretaris Daerah, H.Romzi, S.E.Msi, para Asisten, beserta para kepala dinas dan undangan lainya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) OKU Selatan Eva Nirwana, SIP., MM, dalam laporannya menjelaskan, penyelenggaraan pelantikan dan pengambilan sumpah janji ini berdasarkan UU Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur sipil negara.

Dan berdasarkan, undang – undang nomor 9 tahun 2015 tentang perubahan kedua atas undang-undang no 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah dan peraturan pemerintah no 17 tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan pemerintah no 11 tahun 2017 tentang manejemen pegawai negeri sipil.

Adapun tujuan, dari pelantikan ini untuk mewujudkan Pegawai Negeri Sipil (ASN) yang setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, undang-undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah, dalam mentaati undang-undang yang berlaku.

Dengan melaksanakan tugas, yang penuh pengabdian, kesadaran dan bertanggung jawab serta senantiasa menjunjung tinggi kehormatan Negara, Pemerintahan dan martabat Pegawai Negeri Sipil.

” Adapun peserta pelantikan, yang diambil sumpah dan janji jabatan fungsional berjumlah 46 orang, terdiri dari jabatan fungsional pratama. Pada dinas pendidikan, berjumlah 13 Orang dan jabatan fungsional pratama pada dinas kesehatan sebanyak 33 orang, ” jelasnya.

Dalam arahanya, Bupati kabupaten OKU Selatan Popo Ali, M.B.Com, dalam sambutanya mengapresiasi BKPSDM yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelantikan tersebut dengan menggunkan protokol kesehatan Covid-19.

Sudah menjadi kewajiban, dan tanggung jawab bersama untuk menjalankan protokol kesehatan dalam memutus mata rantai Covid-19.Diharapkan, kepada seluruh dinas dan Instansi yang lain juga bisa mengikuti dan menjalankan protokol kesehatan hingga ketingkat kecamatan.

” Selamat atas pelantikan kepada 46 orang ASN, yang baru sudah di ambil sumpah janji jabatan, agar dapat membuktikan kemampuan dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik di masa yang akan datang. (Suardi)

 

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.