Terbit : 18 Mei, 2019 - Jam : 11:02

400 Gram Ganja Diamankan Satgas Pamtas 328/DGH

Loading...

Jayapura – Dalam rangka mencegah peredaran barang-barang terlarang di wilayah perbatasan selama bulan suci Ramadhan, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH tetap gencar melaksanakan sweeping di wilayah yang dicurigai sering terjadinya transaksi atau jalur peredaran narkoba, Jumat (17/05) kemarin.

Kegiatan sweeping ini bertujuan mencegah terjadinya tindak-tindak kejahatan di bulan Puasa.

Hal ini disampaikan langsung Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (18/5) pagi.

Awalnya, kata Erwin personel Pos Yetti yang dipimpin oleh Serka Young Nicko melaksanakan sweeping rutin di jalan yang sering dijadikan tempat peredaran gelap narkoba.

“Kejadian berawal dari pelaksanaan sweeping yang dilakukan personel Satgas di Jalan Ujung Karang, Pada sore hari kami lakukan sweeping, menjelang waktu magrib atau sekitar pukul 17.40 WIT 2 orang menggunakan sepeda motor yang mengarah ke personel Satgas memutar balik kendaraannya akan tetapi karena takut tertangkap sehingga 2 orang tersebut membuang sesuatu ke pinggir jalan sehingga Personel Satgas mengecek benda yang yang dibuang,” jelas Erwin.

Saat dilakukan pemeriksaan ditemukan narkotika jenis ganja seberat 400 gram dan kertas linting yang dibungkus dengan plastik.

“Lokasi ini memang dijadikan tempat transaksi narkotika jenis ganja sehingga kami rutin melakukan sweeping baik pagi, siang maupun malam hari untuk mencegah peredaran barang terlarang terutama di bulan suci puasa ini,” ujarnya.

Saat ini, pihak Satgas sudah mengkoordinasikan hal ini ke BNN untuk diamankan oleh pihak yang berwenang. (Isl/rilis Satgas)

Loading...
Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.