4 Tokoh Masuk Survei Bursa Pilwalkot Blitar 2024, PDIP Belum Temukan Calon Ideal

Blitar – Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Blitar 2024 masih menyisakan beberapa bulan lagi. Partai politik tentunya sudah membuka pendaftaran bagi siapa saja yang ingin maju mengikuti kontestasi dalam Pemilukada mendatang.

Sebagai partai pemenang pemilu, PDIP tentunya akan mengusung calon walikota yang mendaftar di partai moncong putih tersebut. Apalagi Kota Blitar yang mempunyai sisi sejarah terkait dengan Bung Karno sebagai bapak pendiri bangsa.

Dilansir dari berbagai sumber, saat ini PDIP tengah melakukan survei kepada para tokoh yang telah mendaftar sebagai Calon Wali Kota Blitar, baik di DPC, DPD hingga DPP. Survei meliputi elektabilitas, popularitas serta tingkat keterkenalan tokoh tersebut di elit politik.

Seperti yang diungkapkan oleh Ketua DPC PDIP Kota Blitar Syahrul Alim di beberapa media yang mengatakan bahwa saat ini entah akan atau sedang DPP melakukan survei. Baru setelah survei para pendaftar itu bakal dipanggil, dengan melihat hasil elektabilitas survei.

Dari para pelamar tersebut diketahui ada 4 tokoh yang telah mendaftar sebagai Calon Wali Kota Blitar di DPC PDIP. Keempatnya yakni, Bambang Kawit, Trijanto, Suharyono dan Yudi Meira.

Menanggapi pernyataan dari Ketua DPC PDIP Kota Blitar tersebut. Mohammad Trijanto sebagai salah satu kandidat pelamar yang mendaftar di DPC PDIP untuk maju sebagai calon walikota Blitar mengatakan, bahwa hasil survei yang dilakukan oleh salah satu media group dari JPNN menunjukkan bahwa elektabilitas dirinya untuk maju sebagai calon Walikota Blitar cukup tinggi menempati urutan pertama dengan mendapatkan 63 persen dari hasil polling pembaca.

“Dari hasil polling yang dilakukan media mainstream tersebut, untuk saat ini menunjukkan bahwa elektabilitas saya masih berada di urutan pertama dari beberapa kandidat yang akan maju mencalonkan diri dalam pilwali Kota Blitar,” kata Trijanto, Jumat (23/06/2024).

Trijanto juga mengatakan bahwa suara pemilih dirinya untuk pileg DPD Jawa Timur 2024 sangat tinggi di Kota Blitar. Dengan hampir mendapatkan 100 ribu suara untuk. Sehingga dirinya saat ini yakin mendapatkan dukungan mayoritas masyarakat Kota Blitar.

Berangkat dari banyaknya dukungan para pemilih saat pileg DPD Jawa Timur itu, dirinya didaftarkan oleh para pemilih DPD nya untuk mendaftar sebagai calon walikota Blitar pada pilwali 2024.

“Dari hasil suara pemilih saat pileg DPD Jawa Timur 2024 untuk Kota Blitar sendiri bisa meraih hampir 100 ribu suara. Dan saya didorong untuk maju menjadi calon walikota itupun karena dorongan pemilih DPD saya yang ada di Kota Blitar,” imbuhnya.

Adapun calon yang akan disurvei oleh DPP PDI-P untuk dijadikan calon walikota dalam pilwali Kota Blitar 2024 ini ada empat orang seperti yang disampaikan oleh ketua DPC PDIP Kota Blitar. Isu yang beredar yang akan di survei oleh DPP PDI-P tersebut adalah adalah Bambang Kawit, Mohammad Trijanto, Suharyono dan Yudi Meira. (*)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.