39 Kendaraan Terjaring Razia di Kamkey Abepura

Loading...

JAYAPURA – Satuan Lantas Polresta Jayapura Kota bersama Dishub Kota Jayapura dibantu Polsek Abepura laksanakan razia kendaraan di Lampu Merah Kamkey dan pertigaan Garuda Pasar Lama Abepura.

Dalam razia tersebut, polisi berhasil menjaring 39 unit kendaraan roda dua dan empat.

Razia itu dipimpin oleh Kaur Bin Ops Sat Lantas Polresta Jayapura Kota Iptu M. Arif dengan menerjunkan 20 personel baik dari Unit Lantas dan Samapta Polresta Jayapura Kota serta tujuh personel dari Dishub Kota Jayapura.

“Sebenarnya razia pada sore hari ini lebih fokus kepada angkutan umum, namun tadi dalam razia ada juga terjaring kendaraan roda dua dan milik pribadi yang dinilai tidak lengkap,” kata Iptu Arif saat didampingi Kasie Ketertiban dan Penindakan Dishub Kota Jayapura Mathius Manda di Kampkey, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Jumat (14/02/2020).

Untuk razia di lampu merah Kamkey sebanyak 26 unit kendaraan roda dua dan empat yang terjaring dengan perincian 10 unit angkutan umum, dua unit mobil pribadi serta 14 unit motor.

Sementara sisanya 13 unit terjaring razia di pertigaan garuda Pasar Lama Abepura, diantaranya 11 unit angkutan umum dan sisanya kendaraan roda dua.

“Rata-rata kendaraan yang terjaring dalam razia itu karena masalah perlengkapan seperti STNK, pajak kendaraan, plat kendaraan dan tidak gunakan helm,” tambahnya.

“Jadi, selain kami lakukan tindakan berupa tilang kepada pengendara atau pengemudi kendaraan, juga personel dilapangan memberikan teguran simpatik kepada pengguna jalan lainnya, misalnya ada yang menumpang di motor tidak gunakan helm, kami tegur,” kata Iptu Arif lagi.

Sementara itu, Kasie Ketertiban dan Penindakan Dishub Kota Jayapura Mathius Manda mengatakan dari razia bersama itu, ada sejumlah angkutan umum yang masa KIR-nya sudah berakhir bahkan ada yang izin trayeknya tidak jelas.

“Ada yang kena tilang karena buku KIR dan izin trayek yang tidak jelas,” katanya. (Siaran pers Polresta Jayapura Kota/red. Papua/fai).

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.