314 Atlet Ikuti Kejuaraan Renang Provinsi Bengkulu

Beengkulu – Kejuaraan Provinsi (KEJURPROV) Renang Bengkulu tahun 2023 ini digelar di Kolam Renang Raflesia selama tiga hari. Ajang tersebut diikuti oleh sekitar 314 Atlet renang putra dan putri dari berbagai wilayah di Provinsi Bengkulu.

Event tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu Ika Joni Ikhwan, SE, MM dengan didampingi Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Bengkulu Erna Sari Dewi, Wakil Ketua KONI Bengkulu Sanuludin dan Kepala Bidang Olahraga Prestasi Aswandi, S.Pd.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi mengaku sangat mengapresiasi adanya KEJURPROV Renang Se-Provinsi Bengkulu 2023 ini. Menurutnya, ajang ini merupakan sebuah bentuk ikhtiar Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk merekrut Atlet-Atlet potensial. Ika Joni juga menekankan agar tiga sektor utama dalam kejuaraan ini yaitu Atlet, Wasit/ Juri dan Panitia agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab serta mengedepankan nilai-nilai fairplay, kebenaran dan sportivitas tinggi.

” Para Juri, kami harapkan agar benar-benar melakukan penilaian yang akuntabel dan objektif untuk menjaring atlet renang berprestasi terbaik. Kepada segenap panitia juga agar melaksakan tugas kepanitiaan dengan disiplin,tanggung jawab dan memberikan layanan prima dan tak kalah pentingnya kepada para atlet agar bertanding dengan penuh semangat, fair dan sportivitas tinggi”. Tutur Ika Joni.

Ketua umum PRSI Bengkulu Erna Sari Dewi,SE,MM sangat mengapresiasi pemerintah provinsi Bengkulu terutama atas perhatian gubernur Bengkulu Dr Rohidin Mersyah,M.MA yang selama ini sangat mensupport perkembangan olahraga daerah dalam ikhtiarnya meraih prestasi dengan memberikan alokasi anggaran kepada event -event keolahragaan setiap tahunnya tak terkecuali pada PRSI. Selain itu, ia menilai event ini sebagai sarana seleksi untuk mengukur kekuatan masing-masing daerah, juga untuk KEJURNAS (Kejuaraan Nasional) atau Pra PON menuju ke PON 2024.

” PEMPROV Bengkulu sangat perhatian pada usaha pencapaian prestasi olahraga dibuktikan dengan rutinitas event keolahragaan di daerah. Selain peningkatan kualitas atlet, PRSI Bengkulu juga terus meningkatkan kualifikasi tenaga keolahragaan seperti wasit juri hingga ke tingkat internasional “. Ucapnya

Dalam KEJURPROV Renang kali ini ada 314 atlet sebagai peserta yang terbagi dalam 114 nomor pertandingan dan dibagi masing-masing dalam 6 kelompok kategori putra dan putri.(adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.