30 Personil Polri Unjuk Kemampuan dan Penyematan Brevet Dokpol

BENGKULU, Nusantaraterkini.com– Pada era reformasi saat ini kesadaran masyarakat terhadap kepastian hukum dan hak asasi manusia semakin meningkat. Hal ini sejalan dengan meningkatnya kwalitas pengetahuan masyarakat serta dipicu pula dengan meningkatnya ancaman teror dan bencana serta adanya kriminalitas yang tinggi yang dapat terjadi setiap saat adalah merupakan tantangan yang akan dihadapi Polri di masa mendatang.

Dalam upaya mengantisipasi hal tersebut Polri dituntut untuk mampu bekerja secara profesional di dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakkkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat.

Sejalan dengan hal tersebut Pudokkes Polri menggelar pendidikan pengembangan spesialis (dikbangspes) DOKPOL Perwira dan PNS Golongan III Angkatan XXIV T.A 2021 selama dua bulan terakhir ini.

Kabid Dokkes Polda Bengkulu Kombes Pol dr. I G.A.A. Diah Yamini D, Sp. THT-KL mengatakan sebagai tanda berakhirnya pendidikan tersebut Kamis (29/04/2021) dilakukan penyematan tanda kemahiran kualifikasi Dokpol Klasifikasi Dasar dan Kehormatan, pembekalan Kapusdokkes Polri serta unjuk kemampuan. Acara ini digelar secara streaming melalui YouTube dan zoom meeting.

“Salah satu personil Bid Dokkes Polda Bengkulu yang mengikuti dikbangspes tersebut ialah dr. Meiriyan Susanto. Semoga ilmu yang didapat bisa bermanfaat demi peningkatan pelayanan operasional kepolisian kepada masyarakat Provinsi Bengkulu,” jelasnya.

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.