3 Napi Yang Kabur Dari Lapas Wamena Ditangkap, 19 Masih Berkeliaran

NusantaraTerkini.Com, Papua – Polres Jayawijaya berhasil mengamankan tiga narapidana yang melarikan diri dari Lapas Klas II B Wamena pada Selasa 22 Januari 2019 lalu. Ketiga napi yang diamankan yaitu,
R. Ode Balla (37), A Malawat (25) dan Markus Asso (31).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH kepada wartawan mengatakan, ketiga narapidana tersebut diamankan di tempat yang berbeda.

Dari data yang ada, sampai saat ini narapidana yang sudah berhasil diamankan sebanyak 8 orang dan masih ada 19 napi lagi yang masih berkeliaran.

“Penangkapan terhadap tiga napi tersebut awalnya berdasarkan laporan warga yang mengetahui ada dua napi yang melarikan diri berada di rumah kontrakan berlokasi di Kama Wamena,” jelas Kamal, Rabu (30/1).

Saat pengepungan serta pengeledahan di dalam rumah kemudian ditemukan narapidana Rustam Ode Balla alias Anca yang mencoba melarikan diri lewat pintu belakang sehingga dilumpuhkan dengan tembakan dibagian kaki.

“Selanjutnya, A. Malawat ditemukan di rumah kontrakan satunya yang memang berseblahan. Ia juga mencoba melarikan diri jadi dilumpuhkan dengan tembakan dibagian kaki, kedua narapidana dibawa ke RSUD Wamena,” ujarnya.

Setelah itu, Rabu (30/1) siang, di Jalan Tamrin Wamena satu napi lainnya yakni Markus Asso (31) juga berhasil diamankan oleh Tim Opsnal Polres Jayawijaya.

“Saat dilakukan penangkapan Markus Asso mengeluarkan korek api berbentuk senjata dan mengarahkan ke arah personil yang berada di lapangan dari dalam nokennya, sehingga personil melakukan penembakan pada kaki bagian kiri,” ujar Kamal lagi.

Polisi dalam penangkapan napi tersebut, jugq mengamankan 1 buah HP Nokia, 1 buah korek gas berbentuk senjata jenis revolper, 1korek gas dan 1 buah Noken.

Polres Jayawijaya masih melakukan pengejaran terhadap para napi yang belum diamankan.

Sebelumnya, 27 narapidana dilaporkan melarikan diri dengan memanjat pagar, pada Selasa (22/1/2019) sekitar pukul 16.21 WIT.

Pengejaran pun dilakukan hingga saat ini sudah 8 napi yang berhasil tertangkap.

Warga juga dimintai Polisi melapor apabila mengetahui keberadaan para napi yang masih kabur. (Isal)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.