27 Pemuda Serang Polisi Di Merauke

NusantaraTerkini.Com, Papua – Polres Merauke mengamankan 27 pemuda yang melakukan penyerangan terhadap sejumlah aparat kepolisian dan pengerusakan mobil dinas milik Kabag Ops Polres Merauke.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. A M Kamal mengatakan, kejadian ini bermula saat
Personil Polres Merauke mendatangi tempat kejadian keributan antar warga di Jl. Maluku Kompleks Belakang RSUD Merauke.

“Awalnya sekitar pukul 18.00 Wit, datang di kompleks belakang rumah sakit seorang yang tidak dikenal menggunakan sepeda motor sambil membawa kampak, melihat hal tersebut muncul reaksi masyarakat sekitar dan langsung menyerang orang tersebut, karena menganggap, orang itu pelaku penculikan anak,” ujar Kamal, Minggu (25/11) dini hari.

Mendengar kejadian tersebut Kabag OPS Polres Merauke AKP Leonardo Yoga, SIK, bersama anggota yang berjumlah 8 orang, mendatangi tempat kejadian dan langsung menemui warga guna menanyakan permasalahan tersebut.

Pada saat Kabag Ops melakukan dialog dengan warga, tiba – tiba datang massa kurang lebih 40 orang yang diduga dipengaruh minuman keras membawa alat tajam berupa parang, kampak, besi, balok, panah dan sebagian ada yang melakukan provokasi terhadap masyarakat lainya.

Menyikapi situasi tersebut Kabag Ops berusaha untuk menenangkan massa namun tidak berhasil, selanjutnya Kabag Ops bersama anggota mundur, “tetapi massa sudah tidak bisa dikendalikan kemudian menyerang petugas dan kendaraan dinas Kabag Ops Polres Merauke secara brutal, yang mengakibatkan mobil rusak dan 3 orang anggota Polres terluka,” jelas Kaml lagi.

Penyerangan terhadap Polisi terus dilakukan meskipun bantuan personil dari Mapolres datang membantu.

Tak lama kemudian anggota berhasil membubarkan massa dan mengamankan puluhan pemuda untuk dibawa ke Mapolres.

Akibat kejadian tersebut mobil dinas Kabag Ops Leonardus rusak (kaca depan picah, kap depan penyok) bodi kena kampak dan lemparan batu sedangkan 5 anggota Polres mengalami luka-luka termasuk AKP Leonardus.

Selain itu, dua warga juga menjadi korban kejadian tersebut.

Sementara kasus tersebut telah ditangani Polres Merauke guna proses hukum lebih lanjut. (Faisal N )

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.