2019, BKD PSDM Kaur Rombak Besar-Besaran Tenaga Pengajar dan Kesehatan

NusantaraTerkini.Com, Kaur – Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (PSDM) awal 2019 mendatang akan melakukan pemerataan tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan.

hal ini bertujuan untuk memberikan kualitas pendidikan juga kesehatan serta pelayanan pendidikan yang lebih baik.

“Ini adalah gebrakan birokrasi terbaik untuk Kabupaten Kaur, dikarenakan selama ini banyak kendala pendidikan dan kesehatan,” ungkap Kepala BKD PSDM Kaur
Asman Suhadi,SP saat menjelaskan melalui press release, jumat (19/10/2018).

Dikatakannya ada tiga pertimbangan yang diambil untuk penempatan yakni disiplin ilmu atau kompetensi pendidikan, letak geografis dan faktor umur dari PNS tersebut.

Asman Suhadi juga berharap agar pihak ASN atau PNS yang akan terlibat dalam pemerataan rasionalisme tidak kaget lagi dengan penempatan tugas yang akan dilaksanakan.

“kami saat ini sedang menganalisa berapa kebutuhan tenaga guru dan tenaga kesehatan, yang korelasinya dengan instansi Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan, penempatan ini sesuai dengan kebutuhan dan disiplin ilmu yang dibutuhkan oleh sekolah dan fasilitas kesehatan di desa-desa, gunanya agar setiap desa memiliki bidan desa dan sekolah terpencil memiliki guru yang cukup sesuai dengan analisa kebutuhan,” ujarnya lagi.

Selain itu, untuk daerah yang letak geografisnya tergolong sulit, fasilitas yang dimiliki oleh tenaga pengajar dan tenaga kesehatan akan disesuaikan oleh instansi masing-masing. (YND)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.