2 Direksi Bank Bengkulu Resmi Dilantik

NusantaraTerkini.Com, BENGKULU – Bank Bengkulu akhirnya resmi menetapkan dan melantik Joni Haryanto sebagai Direktur Umum dan Eksir sebagai Direktur Pemasaran. Pelantikan 2 direksi tersebut merupakan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), pada bulan Desember 2016 lalu dan telah lalui fit and proper test oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Bengkulu.

Gubernur Bengkulu, DR. H. Ridwan Mukti, MH yang hadir dalam acara pelantikan dan pengucapan sumpah Jabatan Joni dan Eksir berharap Pertumbuhan di tubuh Bank Bengkulu akan semakin terus berkembang dengan cara meningkatkan sektor produktif untuk memacu pertumbuhan ekonomi di Provinsi Bengkulu.

Sambutan Gubernur Bengkulu
                                        Sambutan Gubernur Bengkulu

‘’Kami berharap, pertumbuhan bisa berkembang lebih maju dan sektor produktif juga bisa lebih meningkat. Kalau hanya kredit PNS saja, saya kira tak perlu bankir yang mahir dengan inovasi-inovasinya,’’ kata Gubernur, Rabu (1/3).
Lanjutnya, Gubernur juga mengungkapkan, selain diharapkan sektor produktif bisa meningkat. Kedepan, dengan adanya pelantikan kedua jabatan direksi tersebut bisa lebih membangun pertumbuhan ekonomi daerah dan bakal memberikan feedback positif terhadap perbankan. Untuk itu, ia berharap soliditas internal yakni pada tingkat manajemen dan pegawai terus terjaga, juga dilakukan peningkatan kapasitas.

Penandatangan serah terima Jabatan
                                  Penandatangan serah terima Jabatan

‘’Sehingga akhirnya, OJK dan BI juga berperan dalam peningkatan kapasitas, memberikan pendidikan. Tidak hanya kepada bank plat merah nasional saja, tetapi kepada bank daerah tentunya,’’ ungkapnya lagi.
Sementara itu, Direktur Umum, Joni Haryanto juga menegeaskan, dirinya menyatakan akan siap untuk mengemban amanah dan bakal bekerja profesional. Tidak tanggung-tanggung dirinya juga akan terus berupaya membuat agar Bank Bengkulu semakin tumbuh dan berkembang.
‘’Dengan harapan kedepannya agar Bank Bengkulu juga bisa memberikan pertumbuhan ekonomi di kalangan masyarakat,’’ tegas Joni.
Sedangkan, Direktur Pemasaran yang baru, Eksir juga menambahkan, saat ini Bank Bengkulu dalam prospek atau outlook stabil. Kendati demikian, dirinya membenarkan bahwa sektor produktif harus ditingkatkan.
‘’Prestasi yang sudah tercapai kita pertahankan kemudian kita tingkatkan. Benar dengan peningkatan sektor produktif,’’ tutupnya. (NU003/“ads”)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You cannot copy content of this page