Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

17 Koramil Jajaran Kodim Brebes Ikuti Prosesi Upacara HUT TNI Ke-75 Secara Virtual

Loading...

Brebes – Upacara peringatan HUT TNI ke-75 tahun 2020 kali ini digelar secara virtual atau tidak diperkenankan menggelar upacara militer yang digelar meriah di masing-masing Kodim di seluruh NKRI seperti tahun-tahun sebelumnya.

Di 17 kecamatan di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, 17 Koramil jajaran Kodim 0713 Brebes juga melaksanakan upacara secara virtual, dengan mengikuti jalannya upacara di Istana Negara yang dipimpin Presiden RI, Ir. Joko Widodo.

Dibenarkan Dandim 0713 Brebes atau Dansatgas TMMD Reguler 109 Brebes, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, bahwa jajarannya juga tidak menggelar upacara peringatan HUT TNI di lokasi terbuka dengan mengundang para tamu terkait kewaspadaan nasional covid-19.

“Kali ini peringatan digelar secara virtual di Istana Negara, yang disiarkan secara live di YouTube Sekretariat Presiden, mengingat situasi pandemi covid,” tegasnya.

Dijelaskannya lanjut, Presiden mengapresiasi peran TNI dalam upaya membantu Pemerintah dalam penanganan pandemi, dengan tidak menggelar upacara HUT TNI ke-75 secara besar-besaran sehingga mendatangkan kerumunan masyarakat.

“Bapak Presiden mengapresiasi peran TNI selama pemulihan krisis ekonomi pandemi covid, mulai dari membantu mendisiplinkan warga untuk patuh protokol kesehatan, ikut menegakkan aturan di daerah tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dan juga TNI terus maju membantu pemerataan pembangunan Pemerintah melalui TMMD Reguler 109,” imbuhnya.

Ditambahkannya, pihaknya berharap, bahwa apa yang telah dilakukan oleh keluarga besar Kodim Brebes di wilayah Kabupaten Brebes, membuat TNI selalu menjadi kebanggaan warga masyarakat Kota Bawang. (Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.