16 Peserta Ikuti Festival Band Hut OKU Selatan

Loading...

Oku Selatan – Pagelaran Festival band salah-satu rangkaian kegiatan Hut OKU Selatan ke-16 telah dibuka Kepala Seksi kegiatan Darmawan.SE selasa (14/01) malam. Pada malam pertama pagelaran Festival band telah menampilkan 5 Club band dari 16 Club band yang sudah mendaftar sebagai peserta Festival band.

Kelima Club band yang telah tampil diantaranya, Pangudi Luhur band, Andromedaband, kritis band, ovoli band, dalam setiap penampilannya akan membawakan lagu wajib berjudul “Cinde Negeriku Oku Selatan, setelah itu satu lagu andalan dari band masing-masing.

Dalam sesi pertama penampilan 5 Club band, ada 2 Club band yang bisa memenuhi kriteria penilaian dewan juri diantaranya, Andromeda band dengan poin 1339 band yang berasal dari anak muda Oku Selatan, dilanjut posisi kedua Pangudi luhur dengan poin 1315 band yang berasal dari Sukaraja Buay Madang Kabupaten Oku timur.

Irfan salah satu dewan Juri menjelaskan, mengenai Kriteria penilaian yang dilakukan meliputi semua aspek akan dinilai, apa yang ditampilkan oleh para peserta.

“Kepada seluruh peserta haruslah memberikan penampilan secara maksimal (on fire) mengeluarkan seluruh skill music yang dimiliki, dengan Kriteria yang nilai di anataranya, musikalitas, artikulasi, perpormens aresmen, teknik, vokal serta kostum,” jelas Irfan,”

Irfan juga menjelaskan, kedua band yang telah berhasil mendapatkan penilaian terbaik itu, tentunya sesuai kriteria penilaian dengan penampilan yang rapi, unik ada poin tambahan yaitu mereka menampilkan alat seperti gendang cukup menghibur.

“Kedua band tersebut juga flur saat tampil dengan variasi music yang berbeda aresmen dan teknik saat membawakan setiap lagu yang mereka bawakan,” tambah Irfan.

Ke 16 band tersebut akan di bagi menjadi 3 sesi dalam penampilan, untuk malam pertama menampilkan 5 Club band saja, pada malam berikutnya juga sama dan pada malam ketiga akan menampilkan 6 orang club band.

Kemudian dari 5 atau 6 penampilan club band dalam setiap kali penampilan, akan diambil 2 Club band yang telah memenuhi kriteria penilaian Tim juri. Sehingga menyisakan 6 club band yang mendapatkan nilai terbaik, kemudian akan dilanjutkan malam Grand final pada malam ke 3 (empat) pelaksanaan kegiatan fistival band.

“Ke 6 (enam) club band tersebut akan memperebutkan juara pertama, kedua dan ketika pada penampilan malam Grand pinal yang akan dilaksanaka pada hari ke 4 (empat) pelaksanaan festival band di hari jadi hut Oku Selatan ke- 16 tahun 2020 ini, ” ungkap Irfa. (Suardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.