Terima Aspirasi, Reses Anggota DPRD Provinsi Suimi Fales di Keluhan Masyarakat Soal kelangkaan Migor

Bengkulu, nusantaraterkini.com– Wakil ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Suimi Fales SH.MH menggelar reses dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat di dapil 1 Kelurahan Sukamerindu kecamatan sungai serut Kota Bengkulu masa sidang ke 1 tahun 2022, pada Rabu siang (16/03/2022) kemarin.

Acara reses tersebut dihadiri Tokoh Masyarakat, Ketua RT, Lurah, serta puluhan masyarakat  yang hadir untuk menyampaikan berbagai keluhan, terutama kelangkaan Minyak Goreng, sehingga menjadi prioritas bagi warga agar dewan provinsi dapat memberi solusi.

Salah satunya Waheri (45) yang merupakan warga Kelurahan Sukamerindu kecamatan sungai serut Kota Bengkulu, ia mempertanyakan terkait dengan kelangkaan minyak goreng yang saat ini menjadi keluhan masyarakat luas.

 

“Kami sebagai masyarakat awam merasa heran dengan kondisi sekarang ini,apa yang menjadi dalang akibat dari kelangkaan minyak goreng ini., padahal setiap Vaksin para pejabat banyak yang mendapat minyak goreng untuk dibagikan kepada masyarakat. Bahkan kami curiga jangan-jangan kelangkaan minyak goreng ini akibat pemerintah ingin menggiring masyarakat supaya mau di vaksin. maka dari itu kami mohon kepada anggota DPRD Provinsi menjelang  bulan suci ramadhan ini supaya pemerintah melakukan operasi pasar agar kami masyarakat mendapat minyak goreng tersebut dengan harga yang standar. Karena kalau kami membeli di warung-warung harganya sudah 2 kali lipat naik” Keluh Wareri

 

Menanggapi keluhan dari masyarakat tersebut, Wakil ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Suimi Fales, SH.MH menyampaikan, Bahwa terkait dengan aspirasi dari masyarakat di Kelurahan Sentiong, terutama persoalan kelangkaan minyak goreng,ia akan koordinasi dengan pemerintah Provinsi Bengkulu supaya menjelang bulan suci ramadhan ini melakukan operasi pasar.bahkan menurutnya ia sudah menyampaikan langsung kepada Gubernur Bengkulu saat sidang paripurna yang digelar di DPRD Provinsi pada minggu lalu.

 

 “Terkait dengan kelangkaan minyak goreng tersebut kita pernah menegur Gubernur Bengkulu serta mengajak pemerintah yang ada di Kabupaten/Kota untuk melakukan operasi pasar. Agar tidak membuat ibu – ibu panik terhadap kelangkaan minyak goreng itu.

 Dan itu sudah saya sampaikan saat sidang paripurna. Dan kedepannya saya bersama anggota DPRD yang lain akan memperjuangkan keluhan masyarakat tersebut di paripurna nantinya ” Pungkas Wan Sui reses

 

 

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page