Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

108 Warga Binaan Lapas Muaradua Dapat Remisi, Bupati OKU Selatan Berikan Secara Simbolis

Loading...

OKU SelatanNusantara terkini.com- Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) memberikan remisi di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-75 terhadap narapidana dan anak, di seluruh Indonesia. Pemberian remisi sebagai bentuk penghormatan negara terhadap narapidana. Dikarenakan, warga binaan pemasyarakatan merupakan bagian dari warga negara yang tetap memiliki hak-hak yang mesti dihormati dan dipenuhi.

Atas dasar itu lah, Lembaga permasyarakatan kelas ll B Muaradua, kabupaten Ogan Komering Ulu ( OKU) Selatan, memberikan remisi kepada 108 orang warga binaan, terdiri dari 106 orang umum dan 2 orang bebas tampa syarat.

Pemberian remisi, dilaksanakan langsung di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Muaradua, yang dihadiri Bupati Kabupaten OKU Selatan, didampingi Wakil Bupati OKU Selatan, Sholehien Abuasir, turut dihadiri oleh Ketua DPRD OKU Selatan Heri Martadinata, S.E. Forkopimda, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kominfo, dan Undangan Lainnya.

Dalam Laporanya, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Muaradua Surakhmat menyampaikan, bahwasannya jumlah warga binaan saat ini, di Rutan kelas II B Muaradua berjumlah 201 Orang, dan 18 Warga binaan dari Polres OKU Selatan.

” Nantinya, pemberian remisi akan diberikan secara simbolis oleh Bupati Kabupaten OKU Selatan, kepada 108 warga binaan, disertai dengan penyerahan surat keputusan kepada 4 orang perwakilan warga binaan Rutan Kelas II B Muaradua, ” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan menyampaikan, ucapan selamat kepada warga binaan yang sudah bebas, dan bisa kembali ke masyarakat.

” Bagi warga binaan yang masih menjalani hukuman, agar bisa melaksanakan dengan baik, karena pihak lembaga permasyrakatan sendiri telah memberikan pembinaan dan pelatihan, ” tegasnya.

Selanjutnya, pada Pukul 13.30 Wib melalui virtual zoom Lapas II B Muaradua mengikuti acara penyerahan remisi umum dari wilayah masing-masing dengan mengundang jajaran Forum Komunikasi daerah (Forkompinda). Dipandu secara langsung oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI acara ini diikuti oleh seluruh Lapas/Rutan di Indonesia. (Suardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.