1.260 Tahun Kabupaten Malang, DPRD Malang Gelar Paripurna

Malang Raya, – “Atas nama Pimpinan dan anggota, kami menyampaikan selamat untuk hari jadi Kabupaten Malang ke-1260, semoga Kabupaten Malang semakin lebih baik dan semakin maju, ” Kata Plt. Ketua DPRD Kab Malang, Sodikul Amin saat membuka rapat paripurna dalam rangka memperingati hari jadi Kab Malang ke 1260 di Gedung DPRD Kabupaten Malang, Sabtu (28/11).

Menurutnya Kabupaten Malang memiliki budaya yang kental serta masyarakat yang majemuk, berbagai karakter dan budaya yang beragam ada semua di wilayah ini.

Dalam kesempatan ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang menyelenggarakan beberapa kegiatan diantaranya pembacaan khotmil Qur’an di masjid Tajdidussolah, pembacaan surat Yasin dan tahlil dilanjutkan ziarah kubur di makam Ki Ageng Gribig, TPU Sama’an, Lawang, Suropati, dan TPU Kasin.

Sedangkan untuk upacara hari jadi akan diselenggarakan besok di halaman Pendopo Kab Malang, dilanjutkan istighosah serta pagelaran wayang kulit secara virtual di museum Singhasari.

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan terkait logo hari jadi Kab Malang yang memiliki makna sebagai berikut. Untuk tulisan 1260 bergelombang seperti laut, karena Kab Malang terkenal akan potensi wisata laut yang indah disepanjang daerah Malang Selatan
Untuk Gunungan wayang berwarna-warni bermakna masyarakat Kab Malang berasal dari background yang bermacam-macam akan tetapi tetap memiliki satu tujuan yang sama yaitu Kab Malang yang makmur madep mantep manetep.

Selanjutnya, bintang 5 bermaksud periode kepemimpinan Bupati Malang yang memasuki tahun ke 5, sedangkan logo burung cucak dan keris merupakan icon Kabupaten Malang.

Kemudian, dalam acara itu juga sempat ditayangkan sinopsis sejarah Kabupaten Malang, menurutnya penayangan itu bertujuan untuk kembali mengingat sejarah kabupaten malang.

“Kita mampu mengenang sejarah Kabupaten Malang yang penuh historis serta menambah kecintaan kita terhadap kabupaten ini” jelasnya.

Suasana rapat Paripurna Kab Malang, Sabtu (28/11).

Sebelum menutup pidatonya, Sodikul Amin selaku Plt.Ketua DPRD Kabupaten Malang, menyampaikan pesan kepada masyarakat Kabupaten Malang yang telah berjuang bersama-sama untuk mewujudkan cita-cita Kabupaten Malang.

“Melalui peringatan hari jadi ini, akan semakin mempererat silaturahmi, kebersamaan, persatuan dan kesatuan masyarakat Kabupaten Malang dan saya berharap agar kita semua terus melakukan introspeksi dan evaluasi diri agar dikemudian hari dapat memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Malang,” pungkasnya. (Agus DC/ADV)

Rekomendasi
Loading...

Ruangan komen telah ditutup.