Bermedia Bersama Rakyat

Wagub: Pemuda Kurang Produktif Rentan Terjerumus Pergaulan Bebas

Rohidin Mersyah
Rohidin Mersyah
Rohidin Mersyah

NusantaraTerkini.Com – Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 tahun 2016, diperingari serentak di seluruh penjuru Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) termasuk di Provinsi Bengkulu. Peringatan Hari Sumpah Pemuda di halaman Kantor Gubernur Bengkulu, Jumat 28 Oktober 2016 dipimpin Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah selaku inspektur upacara.

Menurut Rohidin untuk menghindari hal-hal yang merusak generasi penerus bangsa, banyak hal yang bisa dilakukan. Diantaranya dengan fokus dalam membangun SDM pemuda dan memperhatikan wadah yang tepat supaya aktifitas mereka bisa tertampung dan tersalurkan secara baik, serta peran pemuda bisa terintegral dalam proses pembangunan, terkhusus di Provinsi Bengkulu.

“Banyaknya pemuda yang terjerumus ke narkoba, termasuk pergaulan bebas dan kenakalan-kenakalan remaja yang lain, saya kira itu tidak lain karena kurang produktifnya aktifitas kaum muda Indonesia,” kata Rohidin.

Lebih lanjut, dalam menyalurkan energi muda mereka secara baik, perlu dioptimalkan kegiatan pemuda yang produktif dan positif di tengah-tengah masyarakat. Sehingga pengaruh buruk bisa dikikis bahkan bisa lepas dari jiwa para pemuda.

“Kalau mereka dihadapkan dengan kegiatan-kegiatan yang produktif dan positif, energi muda akan tersalurkan dengan baik. Sehingga dapat memberikan dampak yang besar bagi kemajuan ekonomi Indonesia, khususnya Bengkulu,” demikian Rohidin. [NU/Rian MC]

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.