Bermedia Bersama Rakyat

Unit Donor Darah di Bengkulu Minim

Pelantikan Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Provinsi Bengkulu 2016-2021, yang turut disaksikan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti
Pelantikan Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Provinsi Bengkulu 2016-2021, turut disaksikan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti
Pelantikan Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Provinsi Bengkulu 2016-2021, yang turut disaksikan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti

NusantaraTerkini.Com – Jumlah unit donor darah di Provinsi Bengkulu bisa dikatakan sangat minim.

Dari 10 kabupaten/kota, baru Kota Bengkulu dan Kabupaten Rejang Lebong yang sudah ada unit donor darah.

Karenanya perlu kerjasama antara pemerintah dan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk mendorong pembangunan unit donor darah baru. Dengan tujuan stok darah yang dimiliki aman dan tidak terbatas.

Ketua Harian PMI Pusat Ginandjar Kartasasmita mengatakan, unit donor darah akan mendekatkannya dengan para pendonor agar Provinsi Bengkulu mempunyai stok darah yang aman.

“PMI siap bekerjasama dengan kepala daerah. Makanya kita mengharap gubernur bisa perbanyak unit donor darah di daerah yang belum ada. Kita ada mobil donor darah, tapikan cuma satu,” kata Ginandjar.

[Baca juga: Relawan Muda Dalam Aksi Donor Darah, Meriahkan HUT RRI ke-71]

Permintaan PMI disambut positif Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti (RM) yang memandang penting kerjasama lintas sektor, Pemerintah Provinsi Bengkulu siap bersinergi dan bekerjasama.

PMI Provinsi Bengkulu
PMI Provinsi Bengkulu

RM mengharapkan semua pihak turut membangun kesadaran masyarakat soal sikap saling membantu berbasis sukarela, seperti apa yang selalu dilakukan PMI dan relawan.

“Kita harus bekerjasama. PMI beserta relawannya, disamping kerja sosial juga menjadi spirit kemanusiaan. Sehingga masyarakat terus terjaga saling bantu dan menolong sesama,” tandas RM.

Sementara itu, kehadiran Ketua Harian PMI Pusat di Bumi Rafflesia juga dalam rangka melantik Ketua PMI Provinsi Bengkulu As Alwie beserta pengurus PMI yang baru. [NU/MC/NB]

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.