Bermedia Bersama Rakyat

Turunkan Kadis PU Kota ‘Hati Batu’

Aksi unjuk rasa Pedagang Pasar Panorama

NusantaraTerkini.Com – Puluhan pedagang Pasar Panorama Kota Bengkulu menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Walikota Bengkulu. Aksi berjalan tertib dan damai dengan berbagai tuntutan yang ditulis di atas kertas karton.

Diantaranya “Turunkan Kadis PU Kota Hati Batu” – “Sampai Kapan Pedagang Di luar Dibiarkan” – “Tuntutan Pedagang: 1. Pintu Pagar Yang Sudah Ada (10) Jangan Ditutup. 2. Tertibkan Pedagang Di Luar Pasar”

Aksi unjuk rasa Pedagang Pasar Panorama
Aksi unjuk rasa Pedagang Pasar Panorama

Aksi kali ini, tuntutan utama pedagang masih sama dengan apa yang disampaikannya saat hearing bersama Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu. Pedagang bertahan pada permintaan jumlah 10 pintu.

Karena jumlah lima pintu yang dibangun saat ini berdampak pada kurang maksimalnya mobilitas pedagang dan konsumen. Selain itu, pedagang khawatir ketika nanti ada musibah atau bencana, pintu yang sedikit akan mengakibatkan akses keluar masuk akan terhambat.

Lebih lanjut, perwakilan pedagang diterima pihak Pemerintah Kota Bengkulu, dalam hal ini Wakil Walikota Patriana Sosialinda, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Syafriandi dan beberapa jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Di hadapan pedagang, Syafriandi mengaku belum bisa memenuhi permintaan pedagang. Dia beralasan jika dipaksakan dikhawatirkan akan menjadi temuan penegak hukum lantaran tidak sesuai dengan perencanaan awal.

“Kalau bangunannya sudah selesai, sudah serah terima, nanti pada awal tahun 2017 apa yang menjadi permintaan pedagang bisa dipenuhi,” kata Syafriandi. [NU9u3]

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.