Bermedia Bersama Rakyat

Tingkatkan Pelayanan, RSUD M.Yunus  Gunakan 5 Unit Mesin Pendaftaran Mandiri

Mesin2

NusantaraTerkini.Com Bengkulu –  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Yunus sebagai Rumah Sakit rujukan di  Provinsi Bengkulu, senantiasa terus meningkatkan mutu pelayan terhadap pasien.

Sistem pelayanan baru yang diterapkan managemen RSUD M Yunus, yakni dengan tersediahnya lima unit mesin pendaftaran mandiri system digitalisasi .  Empat mesin digunakan bagi pasien  lama, dan satu unit untuk pasien yang baru berobat.

Bagi pasien lama baik yang mengunakan BPJS maupun umum tinggal menempelkan kartu ke layar mesin mandiri. Selanjutnya  pasien menyentuh layar aplikasi untuk memilih poli mana yang  harus dituju maupun dokternya, dan akan keluar kartu antrian untuk berobat ke poli.

Setelah mendapat kartu antrian diberikan kepada loket pendaftaran  Khusus pasien BPJS tinggal menunggu antrian di poli.  Bagi pasien umum dan pasien lama sistemnya juga sama hanya membayar uang pendaftaran sebesar Rp 15 ribu.

Bagi pasien yang baru berobat pertama kali harus mengisi biodata hanya bayar Rp 20 ribu langsung dapat kartu berobat, dan pasien tinggal menunggu di poli.  

“ Bagi pasien  yang belum paham mengunakan kartu pada mesin mandiri,  pasien akan dibantu oleh petugas IT,  PR dan Satpam.  Para petugas IT dengan senang hati memberikan pelayanan tidak hanya bagi para pasien lansia, juga bagi pasien yang tidak bias berjalan.

Inilah wujud pelayanan prima yang diberikan managemen rumah sakit kepada masyarakat Provinsi Bengkulu yang mau berobat. Hingga kini penggunaan mesin mandiri tersebut belum ada kendala yang bearti,” ujar  Dirut  RSUD M Yunus  yang diwakili Eka Herlina petugas IT RSUD M Yunus  kepada Nusantara Terkini.  (rz/fs)

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.