Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494
nusantara terkini
Bermedia Bersama Rakyat

Tim Pemenangan Nyatakan Linda Mirza Lebih Unggul dari Paslon Lain

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu – Tim pemenang Pasangan Calon (Paslon) Linda- Mirza melakukan Konferensi pers menyampaikan hasil Real Count dari 622 TPS melalui formulir C1 pada Rabu malam (27/5).

Melalui formulir C1, tim pemenang Linda- Mirza menyatakan lebih unggul dari ketiga pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota lainnya.

“Ini adalah hasil dari real count kita, dengan melakukan perhitungan dengan menggunakan C1, dan hasilnya kita mengungguli Paslon lainnya,” jelas Zulkarnain Kaka Jodho selaku tim pemenang Linda- Mirza.

Dalam konferensi pers tersebut disampaikan oleh tim nomor urut 4 bahwa Linda- Mirza memperoleh suara 40.736 (31,19%), disusul oleh Helmi- Dedy dengan perolehan suara 39. 234 (30,04%) dan diposisi ketiga David – Bakhsir dengan perolehan suara 28. 786 (22,04%) sementara suara terendah pasangan ESD- AZA 21.850 suara (16,73%).

Hal ini berbeda dengan hitungan Quick Count dari beberapa sumber yang ada, dimana paslon Helmi Hasan dan Dedy Wahyudi unggul dari ketiga paslon lain. Helmi-Dedy memperoleh 32,8 persen suara. Disusul Linda-Mirza dengan 27,8 persen suara. David-Baksir di urutan ketiga dengan 22,0 persen suara dan di posisi buncit ESD-AZA dengan 17,2 persen suara.

Mengenai hal itu, tim pemenangan Linda- Mirza juga menjelaskan bahwa yang diperoleh oleh beberapa sumber quick count tersebut belum sepenuhnya dan masih belum bisa menentukan siapa pemenangnya.

“Itu bisa saja terjadi, namun pada malam ini kita telah menyampaikan kepada semuanya bahwa hasil dari C1 yang diperoleh dari tim, surat suara sudah 100%, dan kita unggul dari Paslon lain,” lanjutnya.

Untuk mengetahui hasil yang sebenarnya, kata dia, masyarakat Kota Bengkulu harus menunggu hasil rekapitulasi dari semua TPS melaui penyampaian dari KPU Kota Bengkulu. (Nindri)

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...