Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494
nusantara terkini
Bermedia Bersama Rakyat

Tiga Pelaku Curas Dibekuk Polsek Rupit

NusantaraTerkini.com, Musi Rawas– Kepolisian Sektor (Polsek) Rupit berhasil membekuk tiga pelaku pencurian dengan kekerasan (curas), yakni IC (29), AN(25), US (29).

Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro didampingi Kapolsek Rupit, AKP Yul Fikri saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan pelaku pencurian dengan kekerasan tersebut.

Ketiganya ditangkap setelah melakukan perampasan sepeda motor milik Sutrisno (39), warga Desa Karang Dapo Kecamatan Pauh Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi.

Kapolsek Rupit, AKP Yul Fikri mengatakan berhasil menangkap satu pelaku, IC di kawasan pasar Rupit.

“Setelah melakukan penyelidikan mendalam, ahirnya kita berhasil membekuk IC terlebih dahulu saat menemani temannya mengambil uang di ATM di Kawasan Pasar Rupit,” kata Yul Fikri.

Di hadapan penyidik, IC mengaku saat melancarkan aksi tersebut tidak sendirian, melainkan bersama teman-temannya yaitu AN dan US.

Lebih lanjut, Kapolsek mengungkapkan kedua pelaku lainnya juga berhasil dibekuk saat berada di pasar Rupit. Ketiga pelaku saat ini sudah diamankan di Mapolres Musi Rawas untuk melakukan penyidikan lebih lanjut.

“Dari hasil pengembangan, kedua pelaku juga berhasil kita bekuk saat berada di pasar Rupit. Saat ini ketiga tersangka sudah kita amankan di Mapolres Musi Rawas guna penyidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Berdasarkan kronologi, peristiwa perampokan yang di alami oleh korban itu sendiri terjadi pada Senin (06/08/2018) sekitar pukul 17.00 WIB di jalan lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di Desa Bingin Rupit.  Sepeda motor yang dikendarai korban dipepet oleh dua orang lelaki tak dikenal menggunakan sepeda motor satria FU warna hitam.

Saat itu pelaku langsung mencabut kunci motor milik korban hingga membuat korban dan adik iparnya  terjatuh. Pelaku juga diketahui ingin melakukan penusukan terhadap adik ipar korban, beruntung korban langsung melarikan diri.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti (bb) berupa sebilah pisau milik pelaku IC, sepeda motor merek Satria FU, satu unit motor Yamaha Mio warna hitam dan satu unit sepeda motor Revo milik korban. (Sutrisna)

 

 

 

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...