nusantara terkini
Bermedia Bersama Rakyat

Tes Kesehatan Calon Kada Pengganti

14566230_706615439490172_1233159104464554506_o
Tim Medis RSMY Terlihat Begitu Antusias dan Energik

NusantaraTerkini.com Para calon kepala daerah pengganti, bupati dan wakil bupati Bengkulu Tengah, melakukan rangkaian tes kesehatan di RS M. Yunus (11/10/2016) sekita pukul 8.00 Wib, rangkaian tes kesehatan dilakukan sama seperti pada calon yang tidak lolos sebelumnya.

“Sesuai dengan standar alur periksaan kesehatan para calon kepala daerah, rangkaian tes kesehatan tidak ada perbedaan baik itu calon pengganti maupun  calon utama, hari ini kita melakukan tes kesehatan fisik”, jelas Plt. Direktur RSMY Bengkulu, Mariani.

Rumah Sakit M. Yunus dipilih oleh penyelengara pilkada berdasarkan ketentuan dan peraturuan komisi pemilihan umum, dimana undang-undang mengamanatkan, rumah sakit tersebut memiliki peralatan yang lengkap dan mempunyai dokter ahli.

“Kami siap menjalankan amanah berdasarkan peraturan  Komisi Pemilihan Umum, melakukan rangkaian tes sesuai dengan standar operasional prosedur kesehatan yang baku, tambah Plt. Direktur RSMY yang akrab dipanggil cik Yani ini.

wak yani
Tampak Plt. Direktur RSMY dan Wadir Dr Nita, Bersama Kandidat Cakada

Diketahui sesuai dengan surat edaran Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 517/KPU/IX/2016 tentang tahapan pelaksanaan pencalonan disebutkan terkait dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan Calon, KPU Provinsi/KIP Aceh dan KPU/KIP Kabupaten/Kota agar berkoordinasi dengan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Badan Narkotika Nasional (BNN), dan Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) di daerah, untuk menetapkan standar pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani serta bebas penyalahgunaan narkotika, menetapkan rumah sakit pemerintah berdasarkan rekomendasi IDI. (NU001)

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...