Bermedia Bersama Rakyat

Teh Yani, Anggota DPRD Kota Serap Aspirasi Berbagai Keluhan Masyakat di Dapilnya

Teteh-Yani-siap-berkolaborasiAnggota DPRD Kota Bengkulu Yani Setianingsih menanggapi aspirasi, usulan bahkan keluhan yang disampaikan masyarakat

NusantaraTerkini.Com – Anggota DPRD Kota Bengkulu dari Daerah Pemilihan (Dapil) III, Yani Setianingsih siap menuntaskan Pekerjaan Rumah(PR) atau berbagai keluhan yang disampaikan masyarakat  di Dapilnya yakni di Kecamatan Selebar dan di Kecamatan Kampung Melayu. Penegasan tersebut dikatakan Teteh Yani (begitu akrab disapa) saat melakukan  reses yang dipusatkan di Kelurahan Sukarami, dan Kelurahan  Selebar pada 12 Mei 2017 lalu.

Dikatakan Yani, reses yang digelarnya tersebut bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat terkait pembangunan di berbagai bidang. Juga pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan Kota Bengkulu.

Momen yang baik ini untuk menyampaikan aspirasi ini benar-benar dimanfaatkan oleh seluruh warga masyarakat. Satu persatu usulan dan keluhan timpangnya pembangunan di Kota Bengkulu disampaikan masyarakat. Menurut Yani, keluhaan yang dsampaikan masyarakat mulai dari persoalan pembangunan infrastruktur, jalan maupun drainase, tempat pemakaman umum, air bersih hingga permasalahan di bidang pendidikan juga disampaikan warga. Ia pun berharap semua aspirasi masyarakat tersebut dapat diakomodir oleh Pemkot  Bengkulu.

Lebih spesifik lagi, lanjut dia, dalam reses ini mayoritas masyarakat masih mengeluhkan permasalahan infrastruktur, diantaranya infrastruktur jalan, lampu-lampu jalan dan saluran drainase. Sebagaimana diungkapkan Ketua RT 05 Kelurahan Sukarami, Azudin.

Dikatakan Azudin, saat ini di lingkungan RT 05 sangat membutuhkan lampu jalan dan perbaikan jalan. “Untuk itu, kami sangat berharap kepada anggota DPRD, khususnya Yani Setianingsih dapat menindaklanjuti dan menganggarkan dalam APBD 2018 nanti, untuk perbaikan jalan dan pemasangan lampu jalan,” katanya.

Menanggapi masukan dari Ketua RT 05 Azudin, Yani menegaskan bahwa semua hal yang menjadi kehendak masyarakat wajib disampaikan ke Pemkot selaku lembaga eksekutif dan wajib untuk diperjuangkan. Lembaga legislatif dengan fungsi pengawasan dan kontrolnya tidak henti-hentinya menggiring semua usulan masyarakat agar terealisasi. Baginya apa yang menjadi permasalahan masyarakat akan menjadi beban dan tanggung jawabnya untuk segera menyampaikan ke eksekutif sebagai pelaksana dan pengguna anggaran.

Menurut dia, reses dilakukan untuk mendukung optimalisasi kinerja DPRD. “Melalui kegiatan reses dewan dapat mengetahui secara lebih jauh tentang kondisi masyarakat sehingga dapat mengoptimalkan pelaksanaan program serta evaluasi pembangunan.

Insya Allah perbaikan jalan dan pembangunan lampu-lampu jalan akan segera terealisasi, karena setiap tahun sebenarnya kami di DPRD sudah menganggarkan untuk perbaikan infrastruktur di dalam kota, baik itu jalan, lampu jalan, juga drainase. Tapi semua itu butuh proses dan tahapan,” ujar Yani.

Ditambahkannya, bahwa Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Bengkulu belum mencukupi untuk mengakomodir setiap usulan warga. Karenanya ada skala prioritas pembangunan. Kendati demikian, bukan berarti dewan lantas berdiam diri, sudah menjadi kewajiban perwakilan rakyat menyampaikan kembali apa yang telah disampaikan masyarakat kepada Pemkot Bengkulu. Tidak hanya menyampaikan tapi memperjuangkannya.

“ Kita telah menerima semua aspirasi yang berhasil diserap dari masyarakat, dan apa-apa saja usulan yang belum terealisasi merupakan pekerjaan rumah yang harus dituntaskan. Saya akan memperjuangkan PR pembangunan di dapil saya agar masuk ke program tahun 2018 mendatang,” ungkapnya. (adv)

Teteh-Yani-siap-berkolaborasi-tuntaskan-PR-Pembangunan-di-Dapil-III-4

Teteh-Yani-siap-berkolaborasi-tuntaskan-PR-Pembangunan-di-Dapil-III-3

Teteh-Yani-siap-berkolaborasi-tuntaskan-PR-Pembangunan-di-Dapil-III-2 Teteh-Yani-siap-berkolaborasi-tuntaskan-PR-Pembangunan-di-Dapil-III-1

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.