Bermedia Bersama Rakyat

Target Anggaran Infrastruktur 2017: 350 M

Sekretaris Komisi II DPRD Kota Bengkulu M. Awaluddin

NusantaraTerkini.Com – Waka II DPRD Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain menyampaikan bahwa target anggaran infrastruktur untuk APBD 2017 sebesar Rp 350 miliar. Namun itu barus sebatas target, sebab sejauh ini DPRD belum mengetahui total APBD dari Pemkot Bengkulu.

“Karena PAD belum masuk semua, kemudian bantuan dan anggaran dari pusat belum masuk semua. Tapi penyusunannya harus dilihat betul, jangan sampai defisit,” terangnya.

Sekretaris Komisi II DPRD Kota Bengkulu M. Awaluddin
Sekretaris Komisi II DPRD Kota Bengkulu M. Awaluddin

Di sisi lain, Sekretaris Komisi II DPRD Kota Bengkulu M. Awaluddin mengungkapkan, belum dibahasnya APBD 2017 lantaran Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) belum diterima pihak dewan.

“Kalau menurut jadwal harusnya KUA-PPAS dibahas pertengahan tahun, Oktober sudah bahas RAPBD, November akhir sudah selesai,” ungkapnya.

[Baca juga: Reses Dewan Kota Dapil 3, Menyerap dan Menyalurkan ‘Asmara’]

Hal ini terjadi lantaran perubahan perangkat organisasi pemerintahan kota, yang kemudian harus disesuaikan dengan perangkat baru. Selain itu juga ada beberapa syarat sebagai masukan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), seperti anggaran honor yang harus dihilangkan.

“Selama ini tetap muncul, sebelum dimasukin ke DPRD harus disesuaikan dulu,” kata Awaluddin. [NU9u3]

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.