Bermedia Bersama Rakyat

Tanggapi Keluhan Warga, PU Provinsi Bengkulu Tambal Jalan Berlubang

BENGKULU MC – Sejumlah titik pada ruas jalan Provinsi Bengkulu, memprihatinkan. Mulai dari lapisan jalan yang mengelupas, hingga jalan berlubang. Kondisi ini membuat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, harus bertindak cepat melakukan perbaikan. Sambil menunggu tahapan lelang beberapa pekerjaan pada lingkungan Bina Marga di Dinas PU, jalan yang sudah terlanjur rusak bakal dilakukan penanganan.

“Dinas PU akan lakukan penanganan pada lokasi jalan rusak. Meski pada tahun ini ada perbaikan jalan secara permanen, tapi penanganan tetap harus dilakukan, apalagi pada lokasi yang mobilitasnya tinggi,” kata Taupiq Adun, Kepala Biro Pembangunan Daerah (Bangda) Provinsi Bengkulu saat meninjau lokasi, Rabu (8/3).

Taupiq mengakui, keluhan masyarakat soal jalan yang rusak, cukup banyak. Sehingga, pemerintah melalui dinas terkait, wajib tanggap. Perbaikan sementara, bakal dikerjakan pada beberapa lokasi yang menjadi prioritas berdasarkan tingkat kerusakan.

“Ini menanggapi keluhan masyarakat juga, dan dinas PU sudah terjunkan alat berat juga materialnya. Untuk di wilayah Kota Bengkulu, yang rusak parah di Jalan Hibrida Ujung sama Jalan Danau,” terangnya.

Beberapa lokasi yang ditinjau dan segera dilakukan penanganan, diantaranya Jalan Hibrida, Jalan Danau, dan Jalan Irian serta Jalan Syamsul Bahrun Kota Bengkulu. Kasubag Perencanaan Dinas PU, Ahmad Saihoni Anwar yang turut turun ke lokasi mengklaim, dinas PU telah menyiapkan armada juga material serta tenaga untuk lakukan perbaikan. 

“Kita lakukan penanganan, meski bersifat sementara. Langsung kita garap hari ini juga,” ucap Saihoni, singkat. 

 Usai peninjuan lokasi-lokasi tersebut, tampak beberapa pekerja diterjunkan. Alat berat dan material, tidak butuh waktu lama sampai di titik-titik. (NU001)

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.