Keluarga Besar NusantaraTerkini.Com, Mengucupkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa, Semoga Limpahan Baroka Untuk Kita semua
nusantara terkini
Bermedia Bersama Rakyat

Tahun 2020-2021 PT Pelabuhan Indonesia II Tingkatkan Eksport di Indonesia

NusantaraTerkini.Com, – PT Pelabuhan Indonesia II atau IPC Bengkulu mempunyai target pada tahun 2020 hingga 2021 mendatang akan meningkatkan eksport di Indonesia. Hal itu disampaikan Dani Rusli Utama selaku Direktur Teknik dan Manajemen Risiko PT. Pelabuhan Indonesia II.

Dirinya menyampaikan, 2 sampai 3 tahun kedepan IPC akan meningkatkan eksport serta menjadikan Bengkulu sebagai salah satu pusat pelabuhan di Pesisir Barat Indonesia, Senin (12/3/2018).

“Targetnya pada tahun 2020/ 2021, industri sudah maju dan resource dari Bengkulu akan dikeluarkan memang lewat Bengkulu. Dan bengkulu menjadi salah satu pusat pelabuhan di pesisir barat Indonesia yang bertujuan meningkatkan eksport di Indonesia.” Ungkap Dani, dalam event Pisah Sambut General Manager Cabang Pelabuhan Bengkulu.

Lebih lanjut dia menjelaskan, untuk program yang sudah dirancang beberapa tahun lalu akan dilanjutkan dengan langkah nyata melalui investasi dari curah cair, curah kering, dan peti kemas.

“Fokus kita untuk mengembangkan pelabuhan Bengkulu pada 3 – 4 tahun kemarin. Kemudian kita sudah tetapkan juga bahwa pelabuhan Bengkulu akan ditujukan menjadi integrated port, dimana salah satu langkah nyatanya akan kita dukung merupakan investasi dari mulai curah cair, curah kering, peti kemas, kita akan buktikan setelah kita lanjutkan program yang lalu.” Tutupnya. (Nindri/cw2)

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...