Bermedia Bersama Rakyat

Suhu Politik Ibukota Terasa Hingga ke Surabaya

NusantaraTerkini.Com – Suhu politik jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta semakin memanas. Saking panasnya, terasa hingga ke Kota Surabaya. Pasalnya, pernyataan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dinilai memicu telah melukai warga Surabaya.

Disebutkan Ahok bahwa keberhasilan Walikota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) lantaran luas wilayah Surabaya yang jauh lebih kecil ketimbang Jakarta. Terang saja pernyatan menyulut emosi Risma. “Aku juga warga Surabaya yang punya harga diri,” kata Risma.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) inipun menyerang balik. Menurutnya, pernyataan Ahok lantaran Ahok terlalu takut menghadapi Pilgub Jakarta. Ahok terlalu takut kehilangan tahta sebagai orang nomor satu di ibukota. Risma mengingatkan Ahok untuk tidak menyulut kemarahan warga Surabaya.

Sebelumnya Risma juga menyindir kepemimpinan Ahok dalam memberikan pelayanan publik. Tumpukan sampah di beberapa saluran pembuangan air di Jakarta membuktikan kondisi Surabaya jauh lebih baik. “Saya lihat ada tumpukan galian di pinggir jalan sampai mengering. Itu kalau di Surabaya, masyarakatnya sudah pasti cerewet dan lapor ke saya,” ucap dia.

Risma juga mengaku perihatin dengan pelayanan publik di Jakarta. “Jakarta ini kota besar dan kaya, tapi kenapa pelayanannya seperti ini?” tandas Risma, yang digadang-gadang akan menjadi Calon Gubernur PDIP untuk Jakarta. [DS]

Sumber; Merdeka.com

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.