Bermedia Bersama Rakyat

SMK Perikanan Akan Dibangun Di Bengkulu Utara

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu Utara – Pemerintah Provinsi Bengkulu bakal membangun Sekolah Menengah Kejuruan Perikanan di salah satu wilayah minapolitan di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Tahun 2017 nanti Pemerintah Provinsi Bengkulu akan membangun sekolah unggulan tingkat SLTA berbasis Boarding School,” jelas Plt Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Bengkulu Utara, Eka Hendriyadi saat di temui di rruang kerjanya, 15 September 2016.

Kepada Gerbang Bengkulu, Eka mengatakan, saat ini pihaknya tengah berusaha untuk mencari lahan seluas 10 Ha sebagai lokasi sekolah SMK Perikanan tersebut.”Kami telah berusaha mencari lokasi di Padang Jaya sebagai wilayah minapolitan, kami telah menembusi pihak PT SIL dan ADC, karena hanya dua itu yang memiliki wilayah yang luas. Mencari 10 Ha dalam satu lokasi saat ini bukanlah hal mudah, kecuali di dalam hutan,” canda Eka.

Terpisah, anggota DPRD Bengkulu Utara Slamet Waluyo Sucipto membenarkan rencana tersebut, dirinya mengharapkan dengan dibangunnya sekolah kejuruan dapat sejalan dengan wilayah penghasil ikan terbesar.”Bertaraf internasional, Padang Jaya dipilih karena sebagai daerah minapolitan, kami yakin kedepan akan memberikan dampak positif bagi wilayah dan masyarakat, kami harap semua dapat berperan aktif dalam mewujudkan rencana ini, kami juga akan terus mengawasi dan mendampingi pelaksanaan,” sampai anggota Komisi 1 Bidang Pemerintahan, Hukum, Pendidikan dan Kesehatan. (NU/ISM006)

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.