Bermedia Bersama Rakyat

Walikota: Jangan Cari Alasan, Tapi Cari Solusi

Foto salah satu media lokal Bengkulu. Dengan Headline "Walikota Dituntut Tegas, Dirut Sjobirin Sebaiknya Mundur". Media ini mengupas tuntas kinerja PDAM yang mengalami penurunan berdasarkan data BPPSPAM Kem. PUPR
Foto Headline salah satu surat kabar lokal di Bengkulu
Foto salah satu media lokal Bengkulu. Dengan Headline “Walikota Dituntut Tegas, Dirut Sjobirin Sebaiknya Mundur”. Media ini mengupas tuntas kinerja PDAM yang mengalami penurunan berdasarkan data BPPSPAM Kem. PUPR

NusantaraTerkini.Com – Kinerja PDAM Tirta Dharma Kota Bengkulu tak kunjung membaik.

Jika selama ini Dirut PDAM Kota Sjobirin Hasan kerap kali menyampaikan alasan demi alasan sebagai pembenaran terhadap kinerja jeleknya, tapi tidak kali ini.

Pasalnya kinerja mengecewakan PDAM dalam melayani pelanggan akhirnya mendapat sorotan tajam Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

“Jangan cari alasan tapi cari solusinya, masyarakat tidak butuh alasan,” tegas Walikota.

Pernyataan tegas Walikota ini lantaran mendapati laporan warga di kawasan Rawa Makmur yang mengeluhkan kemacetan air sudah terjadi berhari-hari. Karena itu Walikota sigap memanggil Direksi PDAM.

Seperti biasa, setiap ada keluhan warga atau kinerjanya yang bermasalah, PDAM selalu mengungkapkan alasan demi alasan. Kali ini PDAM beralasan putusnya air ke sejumlah pelanggan disebabkan pompa PDAM rusak. Tak terima, Walikota semprot Direksi PDAM.

Ditegaskannya bahwa setiap keluhan warga harus segera direspon. Karena air merupakan salah satu kebutuhan utama masyarakat yang tidak bisa ditunda-tunda. Kalau pipa rusak, Walikota minta cari jalan keluarnya. Baginya setiap keinginan dan kebutuhan warga kota harus terpenuhi.

“Jangan cari alasan tapi cari solusinya, masyarakat tidak butuh alasan. Coba lakukan dropping air gratis, kita kan punya mobil tangki. Pompa kita memang terganggu, tapi sebelum minta maaf usaha dulu agar ekonomi rakyat tetap berjalan,” tandas Walikota. [DS/ADV]

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.