Bermedia Bersama Rakyat

Semen Merah Putih Belum Punya IMB

Budi Haryanto
Budi Haryanto
Budi Haryanto

NusantaraTerkini.Com – Tidak ada alasan bagi PT (Perseroan Terbatas) Cemindo Gemilang yang memproduksi semen merah putih untuk tetap melanjutkan aktivitas pembangunan pabrik di RT (Rukun Tetangga) 26 Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu.

Pasalnya, setiap pembangunan fisik seperti pabrik harus memiliki izin mendirikan bangunan (IMB). Sementara PT Semen tersebut belum memiliki IMB.

“Kalau untuk pembangunan fisik mereka belum bisa, karena IMB-nya belum ada.” kata Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan Kota Bengkulu Budi Haryanto.

[Baca juga: Rumah Warga Retak ‘Lantak’ Alat Berat Semen Merah Putih]

Terkait hal ini, lanjut dia, sudah disampaikan pada hearing dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu beberapa waktu lalu.

Karenanya PT Semen itu harus menghentikan kegiatan pembangunan pabrik. Saat ini semen merah putih baru memiliki izin lokasi yang diterbitkan Walikota Bengkulu.

[Baca juga: Dikonfirmasi Wartawan, Semen Merah Putih Bungkam]

“Tapi kalau untuk membangun belum bisa dilakukan dan kami sudah surati pihak semen merah putih untuk menghentikan semua aktifitasnya,” tandas Budi. [NU9u3]

Ikuti perkembangan berita ini dalam Topik Pilihan:

# Semen Merah Putih Abaikan Regulasi

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.