Bermedia Bersama Rakyat

Semangat Baru Tabot 2016, Terus Berbenah, Dikemas Beda

Tabot Bengkulu

NusantaraTerkini.Com – Festival Tabot 2016 Bengkulu siap digelar, dengan semangat baru, terus berbenah dan dikemas beda. Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Bengkulu Suparhim mengatakan, kegiatan yang terselenggara pada 1 – 11 Oktober nanti dikemas berbeda, meskipun ada penghematan anggaran.

“Kita terus berbenah, sehingga festival ini mampu menarik wisatawan juga ajang promosi potensi dan produk unggulan,” kata Suparhim, Kamis 29 September 2016.

Tabot Bengkulu
Tabot Bengkulu

Meskipun terdapat efisiensi anggaran, lanjut dia, tak mengurangi semangat dalam memberikan yang terbaik.

Anggarannya, ia sebutkan tak sampai Rp 1 Milyar untuk segala sarana dan prasarana serta festival seni budaya yang bakal ditampilkan selama penyelenggaraan tabot. Sedangkan untuk bazaar, sudah dipercayakan kepada Event Organizer (EO).

“Sekitar Rp 800-an juta, itu bukan untuk EO. Jadi EO samasekali tak menyentuh anggaran itu, apalagi dapat bagian, jelas tidak,” beber Suparhim.

Lebih lanjut, ia menerangkan bahwa pihaknya dengan EO juga dinas terkait dari Kota Bengkulu punya satu visi, yakni berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

Dia juga mengklaim, komunikasi dengan Kerukunan Keluarga Tabot (KKT) berjalan baik dan tidak ada kendala. “Dengan pihak keamanan juga kita berkoordinasi. Sekali lagi feed back yang kita harapkan itu berbagai segi, bukan sebatas PAD,” pungkasnya. [NU001]

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.