nusantara terkini
Bermedia Bersama Rakyat

Saur: Miris, Di Kota Masih Ada Kelurahan Yang Belum Punya Kantor Sendiri

Foto Ilustrasi

NusantaraTerkini.Com – Miris memang, Kota Bengkulu sebagai corong perekonomian dan ibukota Provinsi Bengkulu, tapi masih ada kelurahan yang belum memiliki Kantor Lurah sendiri. Hal ini terungkap saat gelaran reses Anggota DPRD Kota Bengkulu Dapil III atau daerah pemilihan Kecamatan Selebar dan Kampung Melayu, Senin 7 Oktober 2016.

Sebagaimana diungkapkan Ketua LPM Kelurahan Pekan Sabtu Muryadi. “La puas kami ngusul, kalo ditumpuk-tumpuk la setruk usulan kami ko. Kami minta ini menjadi perhatian pemerintah, Kantor Lurah Pekan Sabtu masih minjam sama masyarakat,” ungkapnya.

“Namanya juga minjam, suatu saat pasti akan kembali diambil lagi oleh masyarakat. Jadi jangan salahkan kami masyarakat jika nanti Lurah tidak punya kantor lagi,” kata Muryadi.

Sedangkan di Kelurahan Pagar Dewa, Kantor Lurahnya berada pada kondisi yang memprihatinkan, selain bangunan fisik, akses menuju Kantor Lurah pun juga memprihatinkan,”Sedih kami melihat Kantor Lurah di Pagar Dewa, kelurahan besar tapi memprihatinkan. Mau ke sana jalannya becek,” tukas Riza Fahmi, warga setempat.

Terkait hal ini, salah satu yang menjadi kendala pembangunan Kantor Lurah adalah belum adanya kejelasan status tanah. Untuk itu perangkat pemerintahan dan masyarakat setempat diimbau untuk segera memperjelas status lahan atau tanah.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Bengkulu Saur Manalu mengatakan, persoalan Kantor Lurah segera dikoordinasikan dengan Camat dan Lurah untuk menentukan langkah strategis. “Miris, di kota masih ada kelurahan yang belum punya kantor sendiri,” ujar Saur. [NU9u3]

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...