Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494
nusantara terkini
Bermedia Bersama Rakyat

Satu Pelaku Curanmor Berhasil Dibekuk Polisi, Dua Orang masih Buron

NusantaraTerkini.com, MusiRawas – Anggota Kepolisian Polsek Muara Kelingi berhasil membekuk As (24) warga Desa Sukarena, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan.

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai petani ini ditangkap lantaran ia termasuk sebagai salah satu dari tiga pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) milik Abu HASAN (63) warga Desa Bamasco, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Musi Rawas pada Rabu (8/8) lalu.

Kapolres Musi Rawas,AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Muara Kelingi, AKP Hedri Agus membenarkan adanya penangkapan itu.

“Alhamdulillah berkat bantuan masyarakat pelaku dapat ditangkap sesaat setelah melakukan pencurian. Akan tetapi dua teman pelaku berhasil melarikan diri,” kata Kapolsek.

Dari pengakuan tersangka AS, sambung Kapolsek ia sudah dua puluh kali melakukan aksi serupa diberbagai tempat di Kabupaten Musi Rawas.

“Pengakuan sudah dua puluh kali melakukan curas. Kini kita tengah mengejar teman pelaku yang identitasnya sudah kita ketahui,” jelasnya.

Data yang berhasil dihimpun Nusantaraterkini.com, saat itu As bersama komplotannya mencuri sepeda motor honda jenis Megapro dengan nomor polisi (nopol) BG 3294 HM sedang terparkir di teras rumah korban.

Korban yang mengetahui sepeda motornya hilang, langsung menghubungi cucunya untuk melakukan penghadangan di Dusun Simpang Semambang.

Alhasil setelah lima belas menit, pelaku melintas menggunakan sepeda motor milik korban dan langsung di hentikan oleh cucu korban yang dibantu warga.  Namun apes bagi tersangka As, ia tertangkap dan digelandang ke Mapolsek Muara Kelingi guna mempertanggung jawabkan perbuatannya tersebut. (Sutrisna)

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...