nusantara terkini
Bermedia Bersama Rakyat

Satpol PP Rejang Lebong Tindak Tegas PKL Membandel

NusantaraTerkini.Com, Rejang Lebong – Maraknya para pedagang yang berjualan di trotoar membuat Satpol PP Rejang Lebong melakukan pemasangan papan himbauan di pohon yang berada di atas trotoar sepanjang kawasan Sukowati pada Senin (22/01/18).

Himbauan itu dilakukan karena masih banyak pedagang buah yang sering nekat membuka lapak dagangannya di atas trotoar, padahal sudah beberapa kali di usir karena kawasan hijau itu tidak boleh untuk berjualan di trotoar.

Kepala Satpol-PP Rejang Lebong, Rahman Yuzir menjelaskan, untuk saat ini sudah ada 3 titik yang di pasang himbauan sepanjang jalan Sukowati, dimana titik itu sering menjadi tempat mereka menggelar dagangannya, padahal pedagang yang menggelar dagangannya sering kali disidak dan diusir untuk tidak berjualan disana akan tetapi setelah satpol PP pergi, para pedagang tersebut datang lagi dan kembali berjualan.

”Mereka masih sering bandel. Sesudah kita sidak mereka pergi dan setelah itu kalau tidak dijaga, mereka datang lagi menggelar dagangan,” kata Rachman

Ditambahkan Rachman, berbagai upaya sudah dilakukan berulang kali, sosialisasi dan penertiban, tetap para pedagang ada yang bandel. Sehingga mereka lakukan pemasangan papan imbauan di 3 titik. Para pedagang yang tetap membandel pun akan diberikan sanksi berupa kurungan paling lama 2 bulan atau denda paling banyak Rp.1.000.000.

”Jadi kalau tetap membandel, akan langsung kita angkut barang-barangnya dan ditipiringkan, tidak ada lagi toleransi. Kita sudah memasang papan himbauan juga dan disana ada sanksi yang tegas bagi pedagang yang tetap bandel,” tegas Rachman saat di temui dijalan Sukowati. (Putri)

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...