Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494
nusantara terkini
Bermedia Bersama Rakyat

Rencana Pembangunan SD Sindang Beliti Ilir Masih Dalam Proses

NusantaraTerkini.Com, Kota Bengkulu – Rencana Pembangunan Sekolah Dasar oleh Pemerintah Daerah Rejang Lebong untuk desa yang tidak memiliki Sekolah Dasar masih menunggu Dana Anggaran Kasnya. Desa yang belum memiliki Sekolah Dasar ini terletak di Desa Periang Kecamatan Sindang Belit Ilir (SBI).

Kepala Dinas Pendidikan, T.Samuji Rabu (10/01/2018), mengatakan “SBI Sendiri adalah desa yang tidak memiliki Sekolah Dasar, untuk Anggaran Daerah sendiripun ada 500 juta, itu termasuk perencanaannya, gambarnya dan pembangunannya”.

“Dan untuk pelaksanaannya kita ingin secepatnya” imbuhnya.

Selain itu, Kepala Bidang Sekolah Dasar, Deri Efendi menjelaskan “Terkait dengan perencanaan pembangunan sekolah dasar di SBI itu, sedang proses koordinasi ke Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, terkait segala hal tentang adminitrasi. Kita baru memiliki surat tanah dan surat kuasa pengalihan hak. Tetapi persyaratan itu masih kurang dan masih kita lengkapi, setelah itu meminta bagian hukum di Pemda untuk mempelajari apa yang dibutuhkan sebelum Pra-Persiapan pengajuan perencanaan”

Diketahui lahan untuk pembangunan Sekolah Dasar seluas 2500 meter persegi telah didapat melalui proses hiba. Rencanannya akan dibangun menggunakan angaran APBD murni.

Kita sedang menunggu jawaban dari Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dan bagian hukum terkait dengan prosedur dan administrasi yang harus kita lengkapi terlebih dahulu” tutup Deri Efendi.(Putri)

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...