Bermedia Bersama Rakyat

Relawan Muda Diskusikan Program Kampung Peduli JKN

NusantaraTerkini.Com – Relawan Muda Bengkulu (RMB) menggelar diskusi guna melakukan pembahasan lebih lanjut mengenai program-program yang sudah dikonsep. Untuk kemudian didiskusikan juga dengan pemerintah agar terjalin kerjasama. Seperti program Kampung Peduli Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Koordinator Kesehatan RMB Arianto mengatakan, program ini adalah bentuk koordinasi antara relawan muda dengan pemerintah yang dikoordinasikan untuk rencana pembentukan Kampung Peduli JKN. RMB juga telah menjalin kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Harapannya, melalui program ini, seluruh masyarakat Bengkulu yang menjadi sasaran project akan mendapatkan informasi yang benar tentang JKN. “Apa itu JKN, prosesnya bagaimana, haknya dan kewajibannya. Dengan demikian mungkin mereka akan tertarik ikut JKN dan harapan di tahun 2019 semua penduduk di area project itu tercounter dengan JKN,” kata Arianto.

Selain itu, RMB akan mencoba memadukan program Kampung Peduli JKN dengan program-program lainnya. Seperti program pemanfaatan sampah sebagai pendapatan alternatif. “Bagaimana caranya? Dengan mengedukasi masyarakat supaya merubah pikiran bahwa sampah itu adalah sesuatu benda yang berharga dan untuk satu alat pembayaran BPJS namun dengan program yang matang,” papar Arianto.

Adapun diskusi pembahasan program RMB ini sendiri turut dihadiri Asisten II dan Asisten III, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kelautan dan Perikanan serta Dinas Sosial Provinsi Bengkulu. Kehadiran elemen pemerintahan ini diharapkan agar ke depan RMB dan pemerintah dapat saling bersinergy dalam berbagai program. [FH]

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.