Bermedia Bersama Rakyat

Relawan Ahok Serukan Tolak Politisasi Agama dan SARA

Relawan Ahok Serukan Tangkap Teror Berwujud Politik Uang dan Politisasi Agama
Relawan Ahok Serukan Tangkap Teror Berwujud Politik Uang dan Politisasi Agama

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu – Gelombang partisipasi masyarakat dalam perhelatan Pilkada DKI Jakarta, kian hari bertambah masif dan kreatif. terbukti dengan banyaknya elemen relawan yang secara sukarela bersatu mendukung jagoannya untuk memenangkan kursi gubernur DKI Jakarta.

“Jangan mau golput, apalagi digolputkan. Rakyat jiwa merdeka dan berdaulat mampu memilih tanpa teror. Teror tak akan mempan, bila rakyat berdaulat secara politik. Mari kita bangkit bersama lawan teror. Lawan praktek politik uang dalam berbagai modus dan taktik. Kita bantu Polisi dan Bawaslu/panwaslu awasi-buru-tangkap pemberi dan penerima politik uang. bila pilkada bersih dan bermartabat maka  gubernur terpilih, pastilah pilihan terbaik bagi semua rakyat”, pungkas korlap aksi Immanuel Hutapea.

Para Relawan menyediakan tempat sablon gratis untuk kaos Pemburu Politik Uang, dan membuka pendaftaran pendirian posko bagi komunitas atau pribadi-pribadi yang sepakat untuk memberantas politik uang, di seputar Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat. Minggu (26/03/2017).

“Aksi  kami kemas secara atraktif dan memberikan nilai-nilai pendidikan, politik bukan hanya tentang menang dan kalah, namun politik harus menumbuhkan kesadaran masyarakat, agar masyarakat tidak dibodohi dan selalu menjadi objek penderita. Kedaulatan politik rakyat tidak boleh diredusi dengan politisasi agama dan politik uang, biarkan rakyat memilih pemimpin sesuai hati nuraninya”, tambah Immanuel.

Untuk diketahui politik uang hanya melahirkan pemimpin yang sibuk mengembalikan modal, tanpa memikirkan nasib rakyat yang dipimpin. Oleh sebab itu negara secara tegas mengancam pemberi dan penerima uang dengan hukuman 6 tahun penjara dan denda sebesar 1 miliar rupiah.

“Akibat politik uang membuat negara menjadi lemah, rapuh dan sakit-sakitan, sesungguhnya demokrasi itu adalah sarana untuk mewujudkan kedaulatan rakyat, sarana untuk memilih para pemimpin dan menggajinya untuk melayani seluruh kepentingan rakyat”,tambah relawan berkepala plontos ini. 

“Ini gerakan partisipasi rakyat murni, tanpa sponsor dari pihak manapun termasuk parpol” tutupnya. (NU001)

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.