Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494
nusantara terkini
Bermedia Bersama Rakyat

Ratusan Kayu Gelondongan Menumpuk di PT.CBS

NusantaraTerkini.Com, – Perusahaan perkebunan kelapa sawit PT.CBS ditemukan tumpukan kayu dari CV.MARANTIKA. Pantauan NusantaraTerkini.com di lokasi, tempat itu memang dijadikan Tempat Penumpukan Kayu (TPK) dari CV.MARANTIKA yang dimiliki oleh Samsurial, Selasa (13/3/2018).

Menurut informasi, TPK yang dimiliki CV.MARANTIKA tersebut berada di komplek perkantoran Pondok Pusaka Kota Bintuhan, ironisnya pada saat di cek oleh awak media, terdapat tumpukan ratusan kayu gelondongan yang berukuran sangat besar. Untuk ukurannya berdiameter lebih kurang 100cm.

Kamaludin selaku masyarakat Bintuhan yang dulunya pernah bekerja sebagai pengangkut kayu menyebut, untuk kecamatan Tetap dan Kecamatan Maje tidak terdapat lagi kayu berdiameter besar.

Sementara menurut Hendri aktifis lingkungan Kabupaten Kaur menduga, kayu yang berada di TPK CV.MARANTIKA yang berlokasi di Pondok Pusaka, bukanlah diambil dari limbah PT.CBS melainkan diambil dari kawasan HPT ataupun Hutan Lindung yang berbatasan langsung dengan lokasi PT.CBS.

Yang menjadi kejanggalan ialah pada saat investigasi, Tim Mungkus mendapati shawmill kepemilikan Samsurial di Desa Tebing Rambutan tidak ada Kayu Bulat lagi. Pengangkutan yang dilakukan pada hari Minggu (11/3/2018) kemarin, sekira pukul 02:00 WIB, kayu bulat dibawa langsung ke tujuan akhir yaitu kuat dugaan di Pulau Jawa.

Untuk diketahui pengangkutan kayu bulat itu tanpa surat menyurat yang lengkap seperti Barcode yang dikeluarkan oleh SIPUHH ONLINE dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. (ynd)

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...