nusantara terkini
Bermedia Bersama Rakyat

Proyek Barukoto, Tanpa Papan Merk, Hasil Pekerjaan Banyak Koreksi

Komisi II DPRD Kota Bengkulu saat sidak ke Pasar Barukoto II
Komisi II DPRD Kota Bengkulu saat sidak ke Pasar Barukoto II
Komisi II DPRD Kota Bengkulu saat sidak ke Pasar Barukoto II

NusantaraTerkini.Com – Proyek renovasi Pasar Barukoto II Kota Bengkulu yang meliputi pekerjaan pengecatan, rehab, pemasangan rolling door, pembuatan meja dan satu gedung baru senilai Rp 1,4 miliar dinilai masih banyak yang harus dikoreksi.

Sebab, banyak pedagang yang mengeluhkan hasil pekerjaan pihak pemborong, seperti pemasangan rolling door yang tidak seluruhnya diganti, pembuatan meja yang asal-asalan, ada kios yang dibangun tapi tanpa dinding, papan merk pekerjaan yang tidak dipasang dan tidak dilibatkannya pedagang untuk berkoordinasi dengan pedagang sebelum pembangunan dimulai.

Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu Suimi Fales dalam pasca sidak ke Pasar Barukoto II menegaskan bahwa memang masih banyak hasil pekerjaan yang harus dikoreksi. Karenanya Komisi II akan menindaklanjuti hasil sidak dengan menggelar rapat internal. Dengan harapan pembangunan yang dilakukan jangan sampai tidak memiliki manfaat bagi pedagang setempat.

Di sisi lain Anggota Komisi II DPRD Kota Bengkulu Sandy Bernardo menyoroti proyek yang kemudian diperpanjang masa kerjanya. “Kok bisa? Ini kerjanya di dalam gedung, ga terganggu hujan atau panas, kenapa diperpanjang? Apalagi waktu uda mepet, 24 Desember semuanya sudah harus selesai,” ketus Sandy.

Ditegaskan juga Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu Heri Ifzan yang meminta Dinas PU Kota Bengkulu untuk segera menginstruksikan pemborong merampungkan pekerjaannya. Terutama untuk kios yang tak berdinding. [NU9u3]

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...